DAERAH  

Safari Tarling Perdana, Pemkab Klaten Gelar di Rumdin Bupati

KLATEN, NUSANTARAPOS – Pemerintah Kabupaten Klaten pada Ramadan 1445 Hijriyah menyelenggarakan Sholat Tarawih Keliling (Tarling) perdana di Rumah Dinas Bupati Klaten, Rabu (13/03/2024).

Diikuti oleh Forkopimda, Sekda Klaten, Asisten,Staf Ahli,Kepala OPD beserta istri, Camat, Kepala Sekolah, Pimpinan Organisasi Agama, Direktur BUMD, dan ASN di lingkungan Kabupaten Klaten.

Pelaksanan Tarling selain Sholat Isya’, Tarawih, dan Witir juga disertai pemberian bantuan sosial (Ramadan Berkah) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten dan Bank Klaten.

Dalam sambutannya Bupati Klaten, Sri Mulyani mengajak untuk selalu menjaga keaktifan kegiatan Tarawih Keliling.
Sri Mulyani memaparkan di tahun 2024 atau 1445 Hijriyah akan melaksanakan Tarling selama 10 putaran yang sudah ditentukan.

“Saya memilih safari tarling di Masjid tua atau yang bersejarah di Kabupaten Klaten. Tarling juga disertai rangkaian pemberian kegiatan sosial dari Baznas dan Bank Klaten,” jelas Sri Mulyani.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Klaten, Ardani menyampaikan kegiatan Tarling diadaka 10 kali dan masing-masing Dapil di Klaten dilaksanakan dua kali. “Acara tarwih dilaksanakan disertai dengan pemberian santunan untuk 10 anak yatim dan 10 fakir miskin di masing-masing Masjid (lokasi Tarling). Kemudian ada penyerahan 10 buah mushaf Al-Quran Untuk Masjid Nurul Istiqlal Grha Bung Karno dari Bank Jateng,” terang Ardani.

Adapun Tarling perdana dipimpin oleh imam yakni Miftahul Khair Al Hafid dan penceramah yakni Syamsudin Asrofi.