DAERAH  

Rumah Sukarti yang Roboh Akibat Terkena Pondasi Akhirnya Dapat Titik Terang

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Sukarti, warga desa Karangrejo, Arjosari, Pacitan ini akhirnya bisa bernafas lega karena rumah yang tertimpa pondasi milik Bonasir akan direnovasi kembali seperti semula.

Sebelumnya, Kepala Desa memanggil kedua warganya yakni Sukarti dan Binasir untuk menyelesaikan permasalahan pondasi milik Bonasir yang merobohi rumah Sukarti. Hingga dirinya tak tahu lagi bagaimana untuk membangunnya kembali dan siapa yang bertanggungjawab untuk memperbaikinrumahnya.

“Kula matur nuwun griya kula badhe dipun dandosi malih (Saya berterimakasih rumah saya akan dibenerin lagi),” kata Sukarti Senin (18:3/24).

Meskipun agak begitu lama dalam memutuskan permasalahan yang terjadi di kantor desa Karangrejo, namun akhirnya pihak Bonasir menyadari dan siap akan membangun kembali rumah yang terkena robohan pondasi miliknya.

Kepala desa Kardi yang saat itu sebagai penengah antara kedua belah pihak juga sangat lega karena permasalah di desanya sudah selesai. Dirinyapun berencana akan mengerahkan warganya dalam menyumbangkan tenaganya untuk ikut membantu memperbaiki rumah milik Sukarti.

Sukarti berharap Bonasir segera memperbaiki rumahnya yang rusak karena dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan lagi. “Saya khawatir karena masih ada aliran listrik yang nanti tkutnya jika ada musibah rumahnya lagi, kabel listrik dapat menarik kabel milik tetangganya sehingga bisa terjadi kebakaran,” pungkasnya.

Penulis: Joko