BISNIS  

CAUSE MONTHLY RUN & RIDE CHALLENGES, SOLUSI MENJAGA KEBUGARAN SELAMA BULAN SUCI RAMADAN

Cause ID, sebuah platform olahraga virtual asli Indonesia, menginisiasi program Monthly Run & Ride Challenges sebagai solusi menjaga kebugaran selama bulan Ramadan.

JAKARTA (27 MARET 2024) – Ramadan Run & Ride Challenge merupakan seri pertama dari rangkaian acara olahraga virtual Cause Monthly Run & Ride Challenges yang akan diselenggarakan dengan tema yang berbeda-beda setiap bulannya melalui platform Cause ID yang tersedia di website (https://cause.id) dan aplikasi Android & iOS (Cause Virtual Run & Ride).

Peserta bisa mendaftar secara gratis dan mudah dengan mengunjungi halaman Challenges di website ataupun aplikasi Cause ID dan memilih challenge yang ingin diikuti. Ada 2 pilihan kategori yang bisa diikuti, yakni: 21K Run Challenge untuk olahraga berjalan dan berlari dan 50K Ride Challenge untuk olahraga bersepeda. Semua aktivitas olahraga dilakukan secara mandiri dan direkam menggunakan aplikasi/jam tangan olahraga berbasis GPS.

Jarak dari kategori yang dipilih dapat ditempuh secara akumulatif dengan dicicil selama kurang lebih 30 hari, sehingga semua orang bisa berpartisipasi terlepas dari kesibukan dan pengalamannya. Berbeda dari acara virtual sports pada umumnya, peserta bisa berpartisipasi di tengah-tengah berlangsungnya challenge dan sistem akan secara otomatis mencatat data aktivitas yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Semoga rangkaian challenge bulanan yang diadakan oleh Cause dapat membangkitkan dan menjaga semangat olahraga masyarakat agar terus termotivasi untuk berolahraga secara konsisten”, ujar Enrico Hugo selaku Co-founder dan CEO dari Cause ID. Sejauh ini, Ramadan Run & Ride Challenge sudah diikuti oleh lebih dari 3500 peserta dan masih terus akan bertambah hingga hari terakhir challenge ini pada tanggal 10 April 2024 nanti.

Kegiatan olahraga di bulan puasa ini didukung penuh oleh Polar dan We+ sebagai sponsor platinum, dan juga Trijee Sportswear serta Fitbreak sebagai sponsor silver. Berkat dukungan ini, peserta bisa menikmati banyak hadiah dan keuntungan senilai puluhan juta sembari menjaga kebugaran dengan berolahraga secara virtual di kota masing-masing. “Kami ingin mengajak masyarakat untuk menyadari bahwa puasa bukan halangan untuk tidak aktif bergerak melainkan sebuah kesempatan untuk rutin berolahraga sesuai dengan tagline Polar ‘Life Optimized’”, menurut Adhi Saputra, Brand Manager Polar Indonesia.

Cause Monthly Run & Ride Challenges akan hadir kembali di tanggal 1 April 2024 dengan tema Hari Kartini, dan di 1 Mei 2024 dengan tema Hari Buruh. Semua peserta yang berhasil menyelesaikan jarak pilihannya di setiap challenge yang diikuti akan mendapatkan apresiasi berupa special e-Badge yang bisa dikoleksi di profilnya.

About Cause ID
Cause ID adalah sebuah platform penyelenggara acara yang fokus dalam pengadaan acara berlari dan bersepeda virtual, dengan tujuan memudahkan setiap peserta untuk mengikuti acara olahraga dengan praktis, nyaman, dan aman di mana pun, kapan pun, dan dengan siapa pun.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES