GOSIP, TV  

PPT Jilid 17 Banyak Menghadirkan Pemain Muda, Begini Penjelasan Deddy Mizwar

Gemi Nastiti

Jakarta, Nusantarapos – Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 17 Buronan Surga lebih berwarna dengan kehadiran beberapa pemain muda, yakni Zulfikar Khazan, Gemi Nastiti, Cakrawala Airawan, Andi Viola dan Aliya Syakila.

Terpilihnya mereka tentunya melalui berbagai proses. Hal itu dikatakan langsung oleh Produser sekaligus pemain senior PPT, Deddy Mizwar.

“Jadi semuanya melalui proses berlatih, kemudian kita reading bersama-sama, kemudian kita kompromikan dengan pihak-pihak lain, termasuk dengan sutradara, talent koordinator segala macam. Termasuk juga soal jadwal, kadang-kadang ada yang cocok tapi jadwalnya nggak bisa, ya kita nggak bisa paksakan. Kurang lebih begitu lah,” ujar Deddy saat wawancara virtual dengan awak media, Rabu (27/3/2024).

Salah satu pemain baru Gemi Nastiti yang memerankan Debt Collector bernama Hamasa menjelaskan bahwa sebelum syuting dimulai semua pemain wajib menjalani proses reading untuk mendalami karakter masing-masing. Tak hanya itu, Gemi berujar, dia juga senang bisa beradu akting dengan para pemain senior di PPT.

“Penyesuaian karakternya itu sih, amat sangat unik ya. Awalnya untungnya kita ada reading segala macam sama pak Haji Deddy juga itu lumayan cukup membantu. Bisa dicomparing dengan aktor senior itu jadi pengalaman terkesan buat aku pribadi, mereka baik-baik juga, tidak pelit ilmu. Menjadi masukan itu jadi insight (wawasan) buat aku,” paparnya.

Sedangkan menurut Zulfikar Khazan, pemeran Culay sang debt collector syariah, disini mereka juga bisa sekaligus bertanya dan belajar akting ke pemain senior, semisal Teuku Rifnu Wikana.

Zulfikar Khazan

“Mereka tuh benar-benar ngasih kenyamanan buat kita, dan kita sempat ngobrol ke bang Teuku Rifnu gitu, dan dia ngasih masukan yang luar biasa. Oh jadi gitu ya, jadi kita tenang dan aman sebelum akting,” ungkapnya.

Deddy pun tak lupa menjelaskan alasan menggabungkan pemain muda ke dalam PPT. Dia ingin agar segmen penonton semakin luas sehingga bisa ditonton segala usia.

“Karena segmen dari penonton TV ini lebar, kita tokoh-tokoh yang pemain muda disamping pemain tua agar segmen penontonnya melebar. Itulah,” pungkas Deddy Mizwar. (Arie)