BISNIS  

EVOS dan RRQ Mengajak Semua Fans: Bangun Budaya Respek di Esports Indonesia

Sebuah inisiasi bersama antara EVOS dan RRQ untuk membangun budaya positif di tengah komunitas esports Indonesia.

Jakarta, 27 Maret 2024 — Dunia esports tidak luput dari hadirnya rivalitas yang akan selalu hadir memberikan warna tersendiri bagi para audiens dan fans skena esports. Pada perjalanannya, EVOS dan RRQ seringkali menjadi sorotan utama dalam skena esports di Indonesia dalam berbagai sisi.

Rivalitas dimaknai oleh EVOS dan RRQ sebagai kekuatan penting untuk membentuk respek antar sesama stakeholder di industri esports. Oleh karena itu, EVOS dan RRQ menciptakan sebuah momentum dalam berkolaborasi untuk menyuarakan semangat saling respek satu sama lain dalam tajuk: #RRQEVOSRESPECT yang mendorong respek bagi komunitas, stakeholder dan industri esports Indonesia yang semakin suportif dan anti-toxic.

Hartman Harris, selaku Co-Founder dan CEO dari EVOS Esports, menyatakan, “Jikalau misalnya tidak ada RRQ, mungkin tidak ada EVOS ya. Engga ada EVOS, mungkin tidak ada RRQ juga. Menurut saya, persaingan itu cukup positif. Kita sama-sama membantu untuk membesarkan esports di Indonesia. Pada akhirnya, kompetisi itu harus ada dan dibangun dengan sehat. Oleh karena itu, rasa respek itulah yang bisa memperbaiki diri kita sendiri dan memajukan diri kita sendiri.”

Pada kesempatan yang sama, Andrian Pauline, sebagai CEO dan Co-Founder Team RRQ, juga memberikan pendapatnya. “Respek dalam persaingan itu berarti mengakui ketika lawan kita lebih baik daripada kita, mengakui bahwa kita harus bekerja lebih keras, dan mengakui bahwa ini adalah dinamika dalam sebuah persaingan, dalam sebuah kompetisi yang sehat. Untuk itu, saya mengajak EVOS Fams dan RRQ Kingdom, menjadi contoh agar komunitas esports yang kita banggakan, yang kita cintai ini, bisa lebih positif lagi, bisa lebih baik lagi.”

Selain konten video eksklusif, kolaborasi RRQ dan EVOS juga menghadirkan merchandise T-Shirt Limited Edition yang bisa didapatkan oleh fans secara Pre-order, mulai dari periode 27-30 Maret 2024.

Klik link berikut untuk belanja langsung t-shirt #RRQEVOSRESPECT sekarang juga!>> Team RRQ Official Store di Tokopedia

Yuk kita kobarkan semangat respek bersama-sama! #RRQEVOSRESPECT

Tentang ATTN Holding (EVOS,WHIM,Noctua)

Tentang EVOS EVOS adalah organisasi esports terkemuka dan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yang telah meraih prestasi lebih dari 60 kejuaraan turnamen besar dan 3 kali juara di kejuaraan dunia selama 2 tahun terakhir, mulai dari Mobile Legends, Free Fire dan PUBGM. EVOS merupakan sebuah ekosistem esports yang tidak terbatas, terintegrasi dan menjangkau berbagai elemen mulai dari tim esports, komunitas, talent serta merchandise. EVOS dibangun dengan sebuah keyakinan bahwa dunia akan menjadi tempat yang lebih baik.

Komitmen mengubah mimpi menjadi sebuah realitas adalah semangat yang terus diimplementasikan hingga hari ini, dan menginspirasi seluruh stakeholder mulai dari pemain esports profesional, content creator, hingga komunitas. EVOS telah berkolaborasi dengan lebih dari 40 brand terbesar di dunia seperti: Bluebird, Head & Shoulders, MAXstream, Yamaha (otomotif), AXIS (telekomunikasi), Pop Mie (mie instan), Top Coffee, Posh Men (Wings Group) dan LinkAja (pembayaran digital).

Tentang RRQ

Berawal dari tim esports di 2013, Rex Regum Qeon (RRQ) kini berkembang menjadi salah satu brand gaming terbesar di Asia Tenggara dan termasuk organisasi esports dengan viewership terbesar di dunia. Basis utama RRQ ada pada tim esports dengan komunitas fans yang kuat di dalam RRQ Kingdom. RRQ memiliki beberapa divisi di empat gim, yaitu MLBB, Free Fire, PUBG Mobile, dan VALORANT. Selain tim esports, RRQ juga mengembangkan diri melalui berbagai lini bisnis, mulai dari jaringan kreator konten RRQ Networks, platform teknologi dan gaming RRQ Top-Up, bisnis retail dan merchandise dengan RRQ Store, dan program pengembangan pelajar melalui RRQ MABAR.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES