Antisipasi Kerawanan Malam, Kompol Sujarwo Kunjungi Ketua RW 02 Kelurahan Rawajati

Kompol Sujarwo Kunjungi Ketua RW 02 Kelurahan Rawajati

JAKARTA, NUSANTARAPOS,-Untuk mencegah dan mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pancoran, Segala upaya dilakukan oleh anggotanya baik itu melaksanakan Patroli pada jam jam yang dianggap rawan maupun melalui sambang kepada masyarakat yang sering dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas serta memberikan edukasi dan himbauan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo Pimpin apel Cipkon 3 Pilar dengan hadirkan ketua RW dan ketua RT wilayah Kelurahan Rawajati dihadiri 55 peserta apel dari Unsur masyarakat, ujar Kapolsek Pancoran, Sabtu (30/03/24) pukul 23.00 wib, dihalaman Kelurahan Rawajati.

Apel cipkon 3 pilar turut serta dihadiri oleh Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Rawajati, Bhabinkamtibmas, Koramil, Satpol PP, dan seluruh Ketua RT, RW se- Rawajati. Ramadhan 1445 H memasuki hari ke 20 secara umum wilayah kecamatah Pancoran relatif Kondusif berkat sinergi 3 Pilar bersama unsur lapisan Masyarakat namun perlu melaksanakan Siskamling dengan berdayakan Petugas keamanan lingkungan guna antisipasi Tren munculnya ganggguan kamtibmas modus Rumsong dan modus Curanmor.

Sebagaimana arahan Kapolsek saat apel Cipkon mengingatkan menjelang liburan sekolah dan liburan Hari Raya Idul Fitrin1445 H perlu diwaspadai adanya kejadian Tawuran remaja dengan berbagai upaya pencegahan.
Semoga apel dan Patroli Mobile malam ini membawa rasa aman dilingkungan setempat dan sebagai ladang amal dan ibadah.

Seusai Apel Cipkon, Kompol Sujarwo bersama Kanit Intelkam Polsek Pancoran Pak Asep melakukan patroli Cipkon secara Mobile wilayah, seperti mengunjungi wilayah RW 02 Rawajati Timur.

Kompol Sujarwo menjelaskan, “Seluruh jajaran Polsek Pancoran serentak melaksanakan kegiatan Patroli Cipkon yang mana bertujuan untuk memantau pekembangan situasi kamtibmas di kewilayahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Sujarwo menambahkan, “Hal ini juga merupakan wujud nyata pelayanan prima Polri kepada masyarakat”, tambahnya.

Diungkapkan salah satu Ketua RW 02 Bang Lee
memberikan Apresiasi dengan giat Apel Cipta Kondisi dan kunjungan yang diselenggarakan Polsek Pancoran ke Warga Rw 02 Rawajati Timur, Pastinya ini hal yang Positif dalam menjaga Kawasan dari gangguan Kamtibmas. “Saya selaku Ketua RW 02 senang membantu kinerja Polri dan TNI dalam sinergitas antara Warga, TNI Polri dan Pemerintah”, ujarnya.

Penulis: Rizky