Warnai Liburan di Pantai Prigi Trenggalek, Destinasi Wisata Sejuta Makna

TRENGGALEK, Nusantarapos.co.id – Selaras dengan visi misi Bupati Trenggalek untuk menjadikan pariwisata sebagai lini sektor utama, saat ini branding destinasi daerah wisata sudah dapat di nikmati para pengunjung.

Mengusung branding “Colorful Prigi” memperkuat semangat dan optimis untuk lebih menarik para pengunjung mulai pelayanan fasilitas, suguhan keindahan wisata serta kuliner.

“Semua telah kita maknai mulai dari kekayaan alam, budaya, modernisasi, kuliner dan sejarah. Maka kita pilih nama Colorful Prigi,” kata Sunyoto Kepala Disparbud Kabupaten Trenggalek, Selasa (2/4/2024).

Lanjut Sunyoto bahwa Kabupaten Trenggalek memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan dapat dinikmati oleh para wisatawan. Dimana mayoritas destinasi wisata yang kami kelola terletak di Kecamatan Watulimo.

Di lokasi wisata, para wisatawan dapat menemukan beberapa lokasi menarik seperti pantai Pasir Putih Karanggongso, Simbaronce, pantai Mutiara, serta Guwo Lowo dan Duren Sari.

“Selain itu, ada juga lokasi wisata yang memilik budaya dan sejarah, seperti yang telah kita ketahui di Kecamatan Dongko,” ungkapnya.

Tepatnya disampaikan Sunyoto berada di desa wisata Pandean Sungai Watu Kandang yang pernah menjadi lokasi syuting film Siden Gaib. Bagi wisatawan yang ingin melihat langsung proses syuting film Siden Gaib di desa wisata Pandean, mereka dipersilakan.

Di sana, tersedia pakaian sinden dan paket-paket wisata yang telah disiapkan oleh pengelola desa wisata. Juga dalam hal kuliner, di lingkup lokasi wisata juga banyak kuliner yang dapat di nikmati wisatawan.

“Cita rasa hidangan laut di sekitar Pantai Prigi Trenggalek ini sangat istimewa, karena ditangkap lansung dari laut Selatan,” ungkapnya.

Diimbuhkan Sunyoto, dalam hal modernisasi sudah diterapkan pada pelayanan tiket masuk dan layanan lainnya, jadi para wisatawan tidak perlu khawatir karena semuanya tetap stabil.

Apalagi pada beberapa destinasi wisata yang dikelola telah menerapkan e-retribusi dan e-ticketing. Selain untuk mempermudah pelayanan, juga untuk memanjakan dan memberikan yang terbaik bagi wisatawan.

“Kami berharap masyarakat memahami bahwa pembayaran di tempat wisata Trenggalek dapat dilakukan secara non-tunai melalui QRIS,” terangnya. (ADV)