Rayakan Paskah, Ketum INI : Jadikan Ajaran Agama Sebagai Pondasi Kehidupan

Panitian perayaan Paskah 2024 foto bersama dengan Ketum PP INI Irfan Ardiansyah Uthen dan jajarannya.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Penguurs Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) hasil KLB Bandung merayakan Paskah 2024 di JDC Slipi, Jakarta Barat, Jumat (19/4). Dalam perayaan Paskah tersebut dihadiri oleh seratusan umat Kristen Katolik dan juga Ketum PP INI Irfan Ardiansyah Uthem, Sekum Amriyati Amin, Waketum Mugaera Djohar, perwakilan Pengwil Kaltim, perwakilan Pengwil Sumut, perwakilan Pengwil Lampung, perwakilan PP IPPAT serta beberapa werda Notaris.

Sambutan Ketum PP INI Irfan Ardiansyah Uthen di perayaan Paskah 2024.

Dalam kesempatan itu Ketum PP INI Irfan Ardiansyah mengatakan nilai-nilai dalam semua ajaran agama apapun merupakan benteng yang kokoh bagi para notaris dalam menjalani profesinya. Dengan memegang nilai-nilai keagamaan, niscaya notaris tidak terjerembab pada kasus-kasus hukum.

“Jadikan nilai-nilai keagamaan sebagai pilar kokoh yang mampu memproteksi para notaris,” ujarnya.

Ketua Bidang Keagamaan Kristen-Katolik PP INI, Artina Letaresia Panggabean sedang memberikan sambutan saat perayaan Paskah 2024.

Dirinya mendukung penuh seluruh kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh para notaris. “Saya mendukung penuh apapun kegiatan keagamaan karena itu memiliki nilai penting dan menjadi penerang dalam profesi kita,” tukasnya.

Dikatakannya, di PP INI yang ia pimpjn, kegiatan keagamaan rutin diadakannya. Seperti pada saat bulan Ramadan ada pemberian santuan dan buka bersama. “Sebagai anak bangsa, kita harus bersatu. Tidak perlu melihat apa suku, agama, dan ras. Kita bersama-sama membangun organisasi, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Foto bersama seluruh hadirin di perayaan Paskah PP INI 2024.

Sementara itu, Ketua Bidang Keagamaan Kristen-Katolik PP INI, Artina Letaresia Panggabean menegaskan, Perayaan Paskah 2024 PP INI merupakan agenda yang selalu dilaksanakan.”Kita berharap melalui kegiatan ini, para notaris, khususnya yang beragama Kristen-Katolik diingatkan akan ajaran agama yang selalu menuntun kita hidup lebih baik lagi,” serunya.

Dirinya juga berterima kasih PP INI begitu mensupport kegiatan-kegiatan keagamaan.”Ini bentuk kebersamaan dan rasa persaudaraan yang tinggi. Kita berharap kedepan INI bisa kembali bersatu dan utuh kembali sebagai organisasi tunggal para notaris,” cetusnya.

Waketum PP INI Mugaera Djohar (kanan) foto bersama dengan Sekum PP INI Amriyati Amin (tengah) usai mendapatkan hadiah berkah tariannya yang penuh semangat.

Ketua Panitia Perayaan Paskah PP INI Yurisca Lady menuturkan, acara ini juga dihadiri oleh para pengurus INI dari daerah-daerah. Ada dari Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Lampung, Jawa Barat, dan lainnya.

Mengusung tema Hidup Sebagai Alat Kebenarannya (Roma 6:13), kegiatan diisi dengan ibadah serta perayaan yang berlangsung khidmat dan penuh keseruan