DAERAH  

Kegiatan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak

Jember, Nusantarapos.co.id – Pelaksanaan Kegiatan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP di Buka langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto ST, IPU, SAEAN Eng, Kamis (25/04/2024) pagi.

Ada sebanyak 218 orang calon Guru Penggerak Angkatan 9 di kabupaten Jember Tahun 2024. Bupati Jember menyarankan kepada seluruh peserta Guru Pengerak Angka 9 kabupaten Jember lebih Bersemangat lagi. Bupati Jember Pasrahkan para penerus Kabupaten Jember kepada para Guru Penggerak.

Selanjutnya,Ungkap Bupati Jember Menjadi Guru Pengerak yang Baik menunjukkan Kepada Anak Didik Jiwa Kasih sayang.Papar Hendy Sebagai Guru Pengerak harus belajar menjadi Penggerak,Menjadi contoh kepada Anak Didiknya Sesuai dalam Kurikulum Merdeka Belajar yang Sudah Terlaksana.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pendidikan Hadi Mulyono menyampaikan,Untuk Menjadi Guru Pengerak Harus Belajar selama 310 jam dan Wajib ikut Lokakarya Webiner Pendidikan Guru penggerak(,PGP).Selama Di buka PGP di kabupaten Jember sudah ada Sejumlah 700 GP dan Untuk Angkatan 10 tahun 2024 di tambah 218 lagi.Ucap Hadi Mulyono Para guru Pengerak dpt Memaksimalkan peran dan Kemampuan para Peserta didik sebagai Generasi Penerus di Kabupaten Jember Khususnya untuk Indonesia pada umumnya.Sebab di dunia Pendidikan,Pelajar sudah bukan Rutinitas melainkan Investasi.

Harapan Sebagai Calon guru Penggerak bisa membawa hal positif dalam Proses belajar dan mengajar di satdik masing-masing. “Semoga Bisa mengimbas kualitas pendidikan yang Bermutu di Kabupaten Jember,” Pungkasnya. (Trisno)