DAERAH  

Anggota DPRD Kabupaten Pacitan Periode 1999-2004 Mulai Bentuk Wadah untuk Ikut Bangun Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pacitan periode 1999-2004 mulai membentuk wadah guna tercapainya pembangunan di Kabupaten Pacitan yang lebih baik, sehingga masyarakat Kabupaten Pacitan dapat merasakan hasil pembangunan yang lebih baik kedepannya.

Acara tersebut diawali dengan silaturahmi dan halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H dan dilaksanakan di Hotel Remaja, Jl. Jendral A. Yani.

Para mantan anggota DPRD Kabupaten Pacitan ini merasa peduli dengan kota Pacitan yang notabene merupakan kota pariwisata ini dimana memerlukan keterlibatan banyak tangan untuk menjadikan Pacitan yang adil, makmur dan sejahtera.

John Vera Tampubolon, mantan anggota DPRD Kabupaten Pacitan periode 1999-2004 dari Partai PDI Perjuangan, Minggu (28/4/24) mengatakan, “Sebagai mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pacitan periode 1999-2004 dimana dari masa orde baru ke reformasi ini dalam perjalanan untuk membangun daerah diperlukan keikutsertaan dan campur tangan orang-orang yang mampu untuk membangun daerah termasuk juga masyarakat Kabupaten Pacitan.

Dilain sisi, Joko Kelik yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Pacitan Periode 1999-2002 menerangkan bahwa selain acara halalbihalal ini, bersama-teman-teman mantan anggota DPRD Kabupaten Pacitan berharap kegiatan ini dibentuk dan dilegalitaskan, sehingga dapat menjadi pengawas dan juga sebagai kontrol pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. “Ini baru akan mempersiapkan konsep wadahnya, jadi ini nanti setelah akta ini jadi kemudian ada payung hukumnya itu nanti kita akan mempersiapkan rencana kerja kita,” terangnya.

Sementara itu, Hariawan, selain mantan anggota DPRD Kabupaten Pacitan periode 1999-2004 dari Partai PDI Perjuangan dan saat ini menjabat sebagai anggota DPRD dari Partai Nasdem menilai bahwa agenda ini sangat luar biasa.

Ia menilai bahwa Kabupaten Pacitan ini membutuhkan eksistensi dari semua pihak dalam mewujudkan Kabupaten Pacitan yang lebih maju dan terarah dalam tercapainya pembangunan. “Luar biasa jadi ini pertemuan yang luar biasa dan bisa bersilaturahmi, kita bisa bercerita banyak dan pesannya apapun Pacitan tetap butuh konstitensi dan pemikiran dari temen-temen semuanya jadi membangun itu tidak mesti harus dari dalam tapi juga dari luarpun dengan memberi saran, pendapat mungkin juga kritik mungkin juga hal-hal yang mengejutkan di dalam mengkritisi sesuatu itu termasuk membangun. Saya berharap kepada teman-teman termasuk diri saya sendiri yang juga terlibat didalamnya dalam dewan 199-2004 ayo kita tetap bereksis ria, berkonsistensi ria terhadap pacitan yang kita cintai,” pungkasnya.