BISNIS  

Ofero Gandeng Phylion, Perkenalkan Batre Lithium dan Unit Terbaru di Asia Bike Jakarta 2024

Jakarta, Nusantarapos – Produsen motor listrik dan sepeda Iistrik Ofero menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan produsen batre lithium Phylion di event Asia Bike Jakarta 2024 Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Melalui kerjasama ini, Ofero meluncurkan baterai lithium untuk produk terbarunya sepeda listrik (Magical 2, Magical 2 Pro) dan motor Listrik (Stareer Motor, Picassio, Aegean Max dan TSX).

Batre lithium dari Phylion membuat performa yang konsisten, ringan dan compact untuk dibawa, daya tahan yang lebih lama dan juga garansi yang diberikan hingga 3 tahun.

Diketahui, batre lithium adalah jenis baterai yang menggunakan lithium sebagai bahan aktif dalam elektrokimus dan umumnya lebih ringan, memiliki kepadatan energi yang tinggi, dan memiliki siklus hidup yang lebih panjang dibandingkan dengan banyak jenis baterai lainnya.

Kerja sama ini memberikan kontrak khusus bagi Phylion untuk memproduksi dan memasok batre lithiumnya sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Batre lithium Phylion cocok untuk unit sepeda dan motor Listrik Ofero.

Selain batre lithium, pada saat yang bersamaan Ofero juga merilis beberapa Sepeda Listrik dan Motor Listrik terbaru untuk tahun 2024.

Untuk lini sepeda Listrik terdapat Magical 2 dan Magical 2 Pro yang mengedepankan design stylish dan menarik. Magical 2 diengkapi dengan batre lithium 48V12Ah dengan jarak tempuh hingga 50 km dan speed max Ibkm/h dengan lama charging 6-8 jam yang dibanderol dengan harga Rp 5.999.000. Sepeda Listrik Magical 2 Pro memiliki kesamaan dengan Magical 2 dan dilengkapi dengan NFC, bagasi dan batre yang lebih besar yaitu 48V20Ah sehingga kecepatan maksimal dapat 42km/h dan jarak tempuh mencapai 80 Km dengan harga Rp 6.999.000.

Untuk motor Listrik terdapat Stareer Motor, menyusul kesuksesan sepeda Listrik Stareer (Stareer Pro, Stareer Max dan Stareer 2 Pra) dengan dibanderol harga Rp 9.499.000 harga OTR Jadetabek sudah dapat dipesan dan mendapatkan batre lithium, max speed 60 km/h dan jarak hingga 100 km dengan lama pengecasan 6 jam. Stareer motor dapat bersaing dengan motor Listrik lainnya dengan kualitas yang dapat diandalkan.

Selanjutnya ada Picassio, motor Listrik teranyar dari Ofero yang sudah dilengkapi batre Iithium 72v24ah, motor power 2500W, top speed 80km dan maksimal jarak tempuh hingga 100 km dengan harga Rp 13.499.000.

Untuk motor Listrik tipe lainnya di Asia Bike terdapat TSX, motor besar Ofero dan Aegean Max.