DAERAH  

Peringatan May Day 2024,Momentum kebersamaan pekerja,Pengusaha dan Pemerintah

Jember,Nusantarapos,-Momentum Kebersamaan dalam Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2024,Hubungan secara umum antara Pekerja,Pengusahan dan Pemerinta berjalan Kondusif dan Cukup Baik.Merayakan Peringatan Hari Buruh Internasional(May Day) 2024 tanggal 1 mei denga Tertip,aman dan Harmonis dikemas suasana Kekeluargaan.

Tercipta kondisi hubungan industrial dinamis,kondusif dan harmonis,berdampak positif dalam Tasyakuran Peringatan Hari buruh internasional(May Day).Bisa meningkatkan penciptaan Lapangan Pekerjaan serta meningkatkan terhadap iklim investasi khususnya di Kabupaten Jember.

“Dalam sambutannya, Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ST, IPU,SAEAN Eng Mengaku sangat Senang bisa Hadir di acara Tasyakuran Peringatan May Day 2024 kali ini.Masik dalam Momen Idul Fitri sekaligus Saya Minta maaf,karena ditahun sebelumnya saya tidak bisa Hadir “paparnya.

Lebih lanjut,Bupati memaparkan Kabupaten Jember dengan Jumlah Penduduk 2,6 juta jiwa peran Serikat Pekerja sangat di butuhkan.Sebagai Alat kontrol terhadap Pemerintah serta Sebagai Supporting Para Pengusaha.Ucap Bupati Jember Serikat Pekerja merupakan aset Pemkab Jember.Turut Hadir dalam peringatan May Day diantaranya SPSI,Sarbumusi,FKPAK dan SBMB.

Sementara itu,Kepala DISNAKER Kabupaten Jember Suprihandoko Menegaskan “Alhamdulillah Sampai detik ini hutang.Kami Bisa Menyelesaikan semua Persoalan hubungan Industrial di Kabupaten Jember.

Ada beberapa catatan persoalan Hubungan Industrial diantaranya persoalan antara Pekerja dengan Perusahaan Contohnya PK Morocco,PT Indomarco Prismatama, PT WCT serta PT IMASCO dan banyak yang Lain.Kita Bisa Tangan Secara Kekeluargaan dan Difasilitasi tugas Pemerintah Pengayomi antara Pekerja dan Pengusaha Tampa Tebang Pilih “Papar Kepala Disnaker Jember Suprihandoko.Yang Punya Kelebihan Mudah Bergaul dengan Siapa saja dan Sangat Suple.Menyelesailan Persoalan Sangat Mudah Dan Mendapat titik terang Pasti Cleir.

Harapannya Dimoment Peringatan Hari Buruh Internasional 2024 ini,Semoga Menjadi Teladan,Terasa Kondusif ,Harmonis kebersamaan antara Pekerja,Pengusaha dan Pemerintah .Tidak ada Demo Turun Kejalan,Duduk Bersama-sama dengan Tertip dan Harmonis dalam suasan Kekeluargaan Pungkasnya.(Trisno)