DAERAH  

Peringatan Hardiknas 2 mei 2024 Pemerintah Kabupaten Jember bersama Dishub Luncurkan Dua Program Inovatif

Jember,Nusantarapos,-Bersamaan Perayaan Hari pendidikan Nasional 2 mei 2024, Pemkab Jember Bersama Dinas Perhubungan Resmi Peluncuran 2 program Inovatif yaitu: Anak Senja dan Jelita.Peluncuran Dilaksanakan di Alun-alun Jember Kamis(2 mei 2024) pagi.

Momentum Peluncuran Dua Program Inovatif ini bertepatan dengan HARDINAS 02 mei 2024,Oleh Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ST, IPU, SAEAN Eng.Ungkap Bupati terselengaranya Program Inovatif ini bertujuan meningkatkan Akses transportasi publik Khususnya Untuk Masyarakat Jember.Serta mendukung pembangunan Pariwisata lokal.Unuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dari dua Program Inovatif ini.

Adanya Program ini mempermuda Para Pelajar Berangkat dan Pulang Sekolah mengunakan “Angkutan Sekolah Gratis(ANAK SENJA).Memperdayakan armada angkutan kota Gratis biaya penjelasan Siswa SMPN 1 Mayang.

Lanjutnya,Program ini Sudah ada 32 armada yang beroperasi.Ada 13 lembaga yang mendapatkan Manfaatnya dari Program ANAK SENJA,Tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Jember diantaranya Sumbersari,Patrang,Kaliwates,Mayang dan pakusari serta Ambulu.Juga mengunakan Angkutan Jember Keliling kota(Jelita).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Dr.Agus Wijaya,SH,MHum Menjelaskan Dengan Diluncurkan 2 program ini ANAK SENJA dan JELITA dapat memberikan Kontribusi Positif bagi Masyarat Kabupaten Jember.Mengundang semua pihak untuk mendukung Adanya Dua Program ini.

Harapan Kami Ungkap Kepala dinas perhubungan sapaan Akrapnya Agus,untuk menyediakan layanan transportasi yang aman,terjangkau juga berkelanjutan.Untuk Pelayanan ANAK SENJA hub no Wa( 0821 3223 0031) sedangkan untuk pelayanan JELITA hub wa (0821 3459 7738) Pungkasnya.(Trisno)