Piagam Penghargaan REKOR MURI Lukisan Terbanyak Dari Bahan Dasar Daur Ulang

Jember-Nusantarapos, – Rangkaian kegiatan merayakan Hardiknas di kabupaten Jember, Dinas Pendidikan Pemkab Jember laksanakan kegiatan Lomba Mewarnai tingkat Paud/Ra Se-Kabupaten Jember bertepatan di belakang Kantor dinas Pendidikan kecamatan Patrang pada Sabtu, 4 mei 2024. Pelaksanaan Gebyar Hardiknas mulai 03-05 mei 2024. Kegiatan ini Langsung di buka oleh Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ST, IPU, SAEAN Eng dan Wakil Bupati KH.MB .Firjaun Barlama, Jum’at (3 mei 2024) pagi.

Saat di jumpai awak Media Nusantarapos. Kabid Paud Jarot menyampaikan,” Kegiatan ini melanjutkan merayakan Hardiknas dengan diadakan Lomba Mewarnai tingkat Paud/Ra Se-Kabupaten Jember,” Paparnya. Dan juga menyampaikan Pemkab Jember merapat penghargaan REKOR MURI.

Selanjutnya,” Menjelaskan Rekor Muri yang diraih dengan kategori lukisan terbanyak dari bahan dasar daur ulang dengan Jumlah Volume 7820 lukisan,Pesertanya sekitar 664 lembaga se-kabupaten Jember. Diikuti tingkat SD/MI,SMP/MTs,serta Jenjang SMA/SMK/MA”.

Lanjutnya,” Mengungkapkan untuk kategori puisi rekor muri karya puisi disabilitas terbanyak di indonesia sejumlah 400 karya puisi dengan peserta 9 lembaga serta Organisasi disabilitas di lingk Pemkab Jember,diantaranya: Perpenca, Pertuni, Indira, SLB Branjangan,Unipar, SLB Negeri Jember, SLB Balung dll,” Papar Kabid Paud Jarot.

“Ada dua tempat lomba Mewarnai tingkat Paud/ IGRA bertempat di aula Dispendik dengan Peserta 200,sedangkan di balai latihan pendidikan ada 350 peserta untuk expo lukisan bahan daur ulang ada 4 tempat,” Ucapnya.

Penyerahan hadiah pemenang lomba lukis tingkat Paud dan Ra Oleh Sekdispendik Ir.Ismail di dampingi Kabid Paud Bapak Jarot.Pemenang Lomba Mewarnai Tingkat Paud juara I Nadira dari Paud Nurul Amin dengan nilai 290,Sedangkan tingkat RA juara pertama diraih oleh Ratih dari RA Perwanida ini Uraian Kegiatan Merayakan Hardiknas 2024 semoga di tahun Depan Lebih Meriah lagi Pungkasnya. (Trisno)