RILIS  

Rangkaian HUT Ke-123, Pegadaian Kanwil XII Surabaya Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Surabaya, Nusantarapos.co.id – PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kantor Kanwil Pegadaian XII Surabaya, jalan Dinoyo No 79 Surabaya. Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian dari HUT ke-123 PT Pegadaian.

Kegiatan Donor darah ini diikuti 100 insan pegadaian yang terdiri atas karyawan Pegadaian dan masyarakat umum. Kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan gratis berkolaborasi dengan Klinik Pratama Pegadaian Permata Surabaya.

Rahayu Lukita Oktaviani, Kepala Bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke -123 PT Pegadaian. Donor darah ini sekaligus menjadi kegiatan Coorporate Sosial Responbility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian. Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ini digelar menggunakan dana dari keuntungan perusahaan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan diikuti sekitar 100 peserta. Dan kegiatan hari ini ada adalah bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian untuk masyarakat terutama di bidang kesehatan.

Harapannya pertama warga masyarakat bisa ikut menikmati mendapatkan manfaat dari apa yang sudah PT Pegadaian berikan, serta masyarakat tahu jika PT Pegadaian sebagai perusahaan tidak hanya mencari keuntungan saja, fokus pada bisnis semata tapi juga sisi sosial salah satunya di bidang kesehatan,” ujar Rahayu Lukita Oktaviani saat ditemui awak media, Senin (6/5/2024).

Ditambahkan Rahayu, jika donor darah ini merupakan aksi sosial yang digelar rutin setiap tahun oleh PT Pegadaian. Untuk pemeriksaan kesehatan gratis kali ini mencakup pemeriksaan gula darah, Kolesterol, Asam urat dan yang istimewa ada rekam Jantungnya, jadi ada itu.” kalau yang lain biasanya cuman ada tiga pemeriksaan, kalau kita (PT Pegadaian) ada tambahan manfaatnya rekam jantung. Selanjutnya kegiatan ini akan roadshow ke tujuh area PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya di Jawa Timur.

Selain itu, bagi peserta yang melakukan donor darah, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menyediakan souvernir menarik dan e- wallet sebesar 100 ribu rupiah. ” Peserta yang mendonorkan darahnya ada apresiasi dari kami. Kami sangat mengapresiasi jiwa sosial insan Pegadaian dan masyarakat untuk mendonorkan darahnya, semoga menjadi amal ibadah,” tandas Rahayu.

Dr Ilyas Hasanovic, Dokter umum PMI Surabaya mengatakan jika kolaborasi dengan PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya sangat membantu stok labu darah.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah ini membantu kami menyediakan stok darah untuk suplai ke fasilitas kesehatan, dan tentunya kami berterima kasih kepada PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, karena sudah mau berkolaborasi dengan kami (PMI) Surabaya, di Surabaya sendiri antusiasme masyarakat sangat tinggi terutama di pegawai pegadaian sangat antusias, kami mengapresiasi mereka.

Kerjasama dengan PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya diharapkan bisa terus dilakukan, sebagai bagian dari salah satu bakti sosial dan peduli kemanusiaan.” pungkasnya. (Aryo).