DAERAH  

TV Display Informasi Kegiatan Pemkot Depok di Diskominfo Dibiarkan Tak Berfungsi

DEPOK, NUSANTARAPOS,-Ditengah-tengah era informasi yang terus berkembang saat ini berbagai cara dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terlebih mereka yang membutuhkan informasi agar mudah mengetahui informasi serta berbagai kegiatan yang akan dan sedang dilakukan sebuah instansi.

Selain itu guna mendukung terciptanya Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang sudah lama diterapkan pemerintah dan juga harus dilakukan setiap instansi maupun satuan kerja (Satker) di lingkup pemerintahan baik itu pusat dan daerah.

Tujuannya untuk mencegah semaksimal mungkin terjadinya saling bertemu antara petugas dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Selain itu bahwa tujuan WBM serta WBBM diterapkan guna terjadinya penguatan kualitas pelayanan publik.

Namun Pemerintah Kota Depok memiliki sejumlah fasilitas aset di setiap ruangan Dinas-dinas, saat ini mengalami tidak berfungsi. Meskipun sempat berfungsi, tapi kondisi Tv Display Informasi Kegiatan terkesan dibiarkan oleh Pejabat Dinas terkait karena tak berfungsi maksimal.

Sepertihalnya, terlihat Tim dari awak media saat bertugas dan berkunjung ke Diskominfo Depok, di dalam Ruangan Lobby Diskominfo juga menyiapkan 1 monitor TV Display Informasi yang menginformasikan terkait program Pemerintah Kota Depok, Selasa (07/05/24).

Namun, nyatanya sudah hampir 2 bulan sejak bulan April dan Mei 2024, TV Display informasi kegiatan yang berada 1 unit di depan ruang lobby Diskominfo Depok tidak berfungsi entah kenapa?

Padahal, dana pengadaan Tv Display Informasi Kegiatan tersebut dari sumber anggaran APBD Pemerintah Kota Depok, namun sia-sia keberadaannya karena tidak berfungsi seperti diharapkan sebelumnya.

Disaat Tim awak media mencoba konfirmasi secara langsung ke salah satu pejabat Diskominfo Kota Depok, Selasa (07/05/24) namun tidak ada satu pun yang berjaga diruang Lobby untuk menerima Tamu dari luar hingga berita ini dimuat.(Rika)