banner 970x250
TMMD  

Begini Cara Satgas TMMD Kodim 0316/Batam Obati Kangen Keluarga

Satgas TMMD 120 Kodim 0316/Batam Bersama Anak-anak Bermain

BATAM,NUSANTARAPOS,– Kepenatan dalam bekerja di program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam, oleh anggota satgas TMMD dipergunakan untuk beristirahat sambil sendagurau dengan anak-anak di sekitar pengerjaan. Dengan dekatnya dengan anak-anak inilah mereka dapat mengurangi rasa kangen kepada keluarganya karena sudah selama sekitar 6 hari ini mereka meninggalkan anak dan istrinya.

Hal ini sama seperti yang dirasakan oleh Pratu Windo Putra dari kesatuan Yonif TS 136, dimana dirinya nampak bahagia ketika bercengkrama dengan anak-anak warga Kavling Bukit Pelita Indah. Mereka, antara anak-anak warga Kavling Bukit Pelita Indah dan anggota Satgas TMMD 120 Kodim 0316/Batam bergembira ria.

“Meskipun saya kangen dengan keluarga, namun setidaknya dengan saling canda gra dengan anak-anak sini sedikit banyak sudah terhibur,” katanya, Senin (13/5/24).
Sementara itu, Siska Juwita Manik yang kebetulan bermain bersama teman-temannya dengan anggota Satgas ini, bahkan tanpa canggung seperti sudah kenal laama. “Sama om tentara kenapa takut, toh mereka juga baik-baik kok. Malah kami diajak bermain bersama,” kata Juwita.

Begitu dirasa cukup dalam melaksanakan istirahat dengan memanfaatkan bermain dengan anak-anak, anggota Satgas TMMD kemudian melanjutkan pekerjaannya agar harapan mereka dapat diselesaikan tepat waktu, karena waktu pelaksanaan TMMD ini hanya disediakan waktu 30 hari. “Ya harus selesai tepat waktu karena hanya diberi 30 hari dalam pelaksanaan, sedangkan ini sudah terpoting 6 hari. Jadi tinggal 24 hari lagi harus sudah selesai,” terang Pratu Windo.

Mereka, para anggota Satgas TMMD pun kembali bersemangat bekerja dengan gotong royong dalam pengecoran jalan yang menjadi program pengerjaan fisik TMMD 120 Kodim 0316/Batam.