banner 970x250
TMMD  

Setelah Apel Pagi dan Pembagian Tugas, Satgas TMMD dan Warga Kembali Bekerja

Satgas TMMD 120 Kodim 0316/Batam Laksanakan Apel Pagi Sebelum Bekerja (Foto: Pendim)

BATAM,NUSANTARAPOS,-Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kota Batam Tahun 2024 Kodim 0316/Batam, melaksanakan apel pagi sebelum melaksanakan pekerjaan di Lokasi TMMD 120 dengan tujuan untuk mengecek kesiapan seluruh perssonil serta pembagian tugas.

“Kita lakukan setiap hari, sebelum bekerja dan juga setelah bekerja. Tentu ada tujuannya yakni agar melatih kedisiplinan pasukan serta warga dalam melaksanakan tigas yang akan dikerjakan,” kata Lettu Inf Sahrudi, Rabu (15/5/24).

Setelah apel dan pembagian tugas dalam pengerjaan fisik, seluruh pasukan dan warga mulai mengerjakan pekerjaan fisik berupa pengecoran jalan desa. Mereka pun nampak saling bahu membahu dan bekerja dengan semangat.

Bahkan nampak keceriaan warga yang ikut dalam bekerja, karena tak lama lagi jalan desanya selesai dilakukan pengecoran. “Alhamdulillah, sebentar lagi jalan ini sudah dicor. Kita tidak akan lagi was-was ketika turun hujan karena takut jalannya licin,” ungkap Ramdan yang merupakan warga kampung Bukit Pelita Indah, kel. Kabil.

Sementara, di lokasi pengecoran, terpantau kesibukan personil satgas TNI dan warga melakukan pengecoran jalan lingkungan RT 04 RW 20 Blok A5 Kavling Bukit Pelita Indah yang merupakan salah satu kegiatan fisik TMMD 120.

Penulis: Joko