banner 970x250
GOSIP, TV  

Teuku Ryan Antusias Dapat Peran Ustad di Sinetron Saleha, Ini Alasannya

Jakarta, Nusantarapos – Teuku Ryan berperan sebagai ustad muda bernama Azzam di sinetron terbaru SCTV berjudul Saleha.

Mantan suami Ria Ricis ini menjelaskan, ternyata tak mudah memerankan seorang ustad yang sabar, alim dan pintar mengaji.

“Ya sebelumnya juga pernah jadi ustad juga, sudah terbiasa tapi tanggung jawabnya agak susah. Karena kita ada scene ngaji, ibunya sendiri juga diajarin, tahu kan karakternya ibunya Azzam gimana? Itu semua butuh tanggung jawab,” kata Ryan saat wawancara virtual, Kamis (16/5/2024).

Untuk memaksimalkan kemampuan aktingnya, ayah satu anak ini banyak bertanya ke sutradara. Menurutnya, dia banyak mendapat masukan soal peran Azzam tersebut.

“Awal syuting kita banyak sharing ke pak Umam sebagai sutradara. Masih awal mereka ngetreat Azzam ini seperti ini. Azzam itu masih dijaga banget, karakter Azzam ini nggak boleh berlebihan, anak penyabar,” ungkapnya.

Sinetron ini juga menampilkan scene dimana Azzam sedang membaca Al’quran. Untuk adegan tersebut, Ryan menjelaskan, “Aku mau cari aman, ada ustad, kru juga jago-jago lho (baca Al’qur’an). Alhamdulillah mereka ngerti, saya perlu latihan,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Ryan juga bercerita kalau sebenarnya dia tak terpikir untuk mengambil tawaran syuting dengan peran ustad lagi.

“Sebenarnya peran ustad bukan pilihan saya, tapi Alhamdulillah dapat perannya ini lagi. Saya tetap terima,” jelasnya.

Alasan lainnya, pria asal Aceh ini juga antusias karena Harria Vriza ikut ambil peran juga di Saleha.

“Aku punya manajer, Ryan ada ini nih, dapet peran nih syutingnya sama Harris. (Ryan jawab) Ambil kak! Sinetron pertama aku juga sama Harris, sekarang juga ambil. Kalau udah kenal lama lebih bagus sih,” pungkasnya. (Arie)