banner 970x250
BISNIS  

Launching Tebar Hewan Kurban 3 Pasti, Dompet Dhuafa Gandeng Hypermart

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Hypermart melalui program Tebar Hewan Kurban (THK) sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dari ekonomi maupun kesehatan.

Program THK 1445 H mengusung semangat tema “3 PASTI” yakni Pasti Jantan, di program THK Dompet Dhuafa berkomitmen untuk memastikan hewan kurban yang disembelih adalah berkelamin jantan. Sehingga dapat menjaga pasokan daging untuk periode berikutnya.

Selanjutnya, Pasti Lolos Quality Control, merupakan hal terpenting dalam penyediaan hewan kurban agar layak secara mutu kesehatan, bobot optimal dan usia hewan kurban yang pantas untuk digunakan saat kurban nanti. Dompet Dhuafa bekerjasama dengan dinas kesehatan hewan dan menjaga asupan pangan, serta kebersihan kandang sehingga dapat menjaga mutu kualitas maupun kuantitas hewan kurban.

Dan yang terakhir Pasti Distribusi Hingga Pelosok Negeri, hal ini sebagai komitmen Dompet Dhuafa dalam meratakan konsumsi daging kurban di wilayah-wilayah dengan minus pasokan daging kurban setiap tahunnya.

Melalui program Tebar Hewan Kurban, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk berkuban melalui setiap kasir store Hypermart yang tersebar di 134 Toko di Seluruh Indonesia atau melalui channel Hypermart Online.

“Kolaboraksi ini merupakan salah satu upaya dalam pemerataan kesejahteraan masyarakat baik ekonomi hingga kesehatan, terutama dalam konsumsi daging di wilayah-wilayah minus ketersediaan daging serta upaya bersama untuk menyaluran kurban di pelosok Indonesia sehingga dengan kolaboraksi Hypermart dapat mendorong antusias masyarakat berkurban dengan mudah di Dompet Dhuafa,” ucap Etika Seiawanti Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa saat konferensi pers “Kurban 3 Pasti Goes To Hypermart” di Hypermart Primo Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2024).

Kerjasama ini juga diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan Hypermart, Primo, Foodmart dan Hyfresh dalam berqurban melalui jaringan retail kami di seluruh Indonesia. Dengan dukungan Dompet Dhuafa, pelanggan dapat melaksanakan ibadah qurban dengan lebih mudah dan terorganisir.

Caesario Parlindungan selaku Direktur Operasional PT Matahari Putra Prima, Tbk mengatakan, “Kami berbangga bisa dapat mengambil bagian dari kemudahan untuk pelanggan Hypermart melaksanakan ibadah kurban. Bisa dilaksanakan di kasir secara langsung, online juga bisa. Saya harapkan program ini menjadi program yang reguler, terus-menerus berkesinambungan. Dengan usaha kita tadi secara 360 derajat, program-programnya dapat menyentuh peternak-peternak,” pungkasnya.