banner 970x250

Senam Minggu Pagi Bareng KORMI Sidoarjo Kembali Diselenggarakan

Sidoarjo, Nusantarapos.co.id – Setelah lama vakumn, kegiatan Car Free Day di Jl. A. Yani Sidoarjo, akhirnya senam bersama Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sidoarjo setiap Hari Minggu pagi di Alun-alun Sidoarjo kembali digelar. Ini menjadi kabar gembira bagi pegiat olahraga dan masyarakat yang menantikan kegiatan olahraga senam di Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Sambutan positif dan antusias masyarakat tampak dari keikutsertaan mereka yang langsung ikut bersenam.

Senam bersama KORMI Kab. Sidoarjo dibuka oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., Minggu (19/5/2024) pagi di halaman Monumen Jayandaru. Kegiatan diikuti perwakilan cabang organisasi olahraga masyarakat (COOM), komunitas, kampung olahraga masyarakat dan masyarakat umum.

Pak Tjip, sapaan akrab Hadi Sutjipto, menuturkan pelaksanaan senam bersama sebagai upaya KORMI Kabupaten Sidoarjo menggerakkan masyarakat berolahraga untuk mencapai cita-cita Indonesia Bugar 2045.

“Sampaikan kepada teman-teman yang lain senam bersama ini, olahraga ini, gerak ini adalah untuk masyarakat. KORMI dengan semua cabang organisasi olahraganya memulai, memfasilitasi, sehingga olahraga ini untuk umum, semua masyarakat bisa bergabung. Tidak harus seragam yang sama, masyarakat pakai pakaian olahraga silahkan, kalau nggak pakaian olahragapun silahkan,” ujar Pak Tjip.

Ia mengajak masyarakat berolahraga dengan rasa senang dan ceria, karena KORMI mengembangkan olahraga masyarakat yang gembira.

Kartini, warga Lebo, Sidoarjo, mengaku senang adanya kegiatan senam di Alun-alun Sidoarjo.

“Bagus sekali, apalagi umur seperti saya ini pengin lebih sehat. Kalau ada begini, kan, lebih semangat kalau pergi ke sini. Ke alun-alun ada kegiatan senam. Sambil gowes, saya nanti ke sini senam,” ujarnya.

Setelah resmi dibuka, kini masyarakat bisa bergabung berolahraga bersama KORMI Kab. Sidoarjo setiap Hari Minggu pagi, mulai pukul 06.00 – 08.00 WIB, di halaman Monumen Jayandaru Alun-alum Sidoarjo. (Aryo)