banner 970x250

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN dilaksanakan di Diknas Pendidikan Jember

Jember-Nusantarapos,Olimpiade cabor Pencak silat dan Karate dilaksanakan diaulala Dinas Pendidikan Jember,mulai tanggal 20 mei-21 mei 2024.Turnamen ini dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Kepala dinas pendidikan Kabupaten Jember Hadi Mulyono,dalam sambutanya memberikan tempat di aula diknas pendidikan untuk berlomba O2SN supaya memiliki semangat membawa dunia pendidikan di Jember lebih baik.Untuk sang juara di tingkat kabupaten akan bertanding ke tingkat Propinsi.

Selanjutnya,Kabid SD Kyrin Leda Wardhani S.sos ada 5 cabor yang di pertandingan.Diantara cabang olahraga yang di pertandingan antarlain:Pencaksilat,Karate,Bulutangkis,Atlet dan Renang.Yang kebetulan cabang Olahraga Pencaksilat ditempatkan di aula Dinas pendidikan.

Hal senada juga
di ungkapkan Kabid SMP Tulus Wijayanto,SPd,MSi semoga para atlit yang mendapatkan Juara bisa mempertahankan prestasinya hingga jenjang Nasional.Juara pertama cabor Pencak silat di raih SMPN1 Ambulu Louis Andrianto kelas 7 yang akan mewakili ketingkat Propinsi nantinya.

Insyaallah pelaksanaan untuk tingkat Provinsi Jawa timur akan dilaksanakan sekitar bulan Juni.Kita menunggu informasi lebih lanjut untuk jadwal pelaksanaan O2SN di tingkat Provinsi Papar Tulus.

Sedang cabang olah raga yang lain masik dipertandikan,semoga para atlit bisa berprestasi hingga tingkat nasional.Dari cabor ini siswa-siswi yang juara mendapatkan prioritas untuk jenjang pendidikan lebih tinggi lewat cabor pungkasnya.(Trisno)