TMMD  

Warga Punggelan Ikut Senang Jalan Diperbaiki TMMD Reguler ke-120

Jalan Diperbaiki TMMD Reguler ke-120

BANJARNEGARA,NUSANTARAPOS,- Kebahagiaan terpancar dari wajah Sarkowi (67), salah satu warga Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, saat berbincang dengan tim Wasev TMMD Reguler ke-120. Program TMMD yang digelar oleh Kodim 0704/Banjarnegara ini telah membawa perubahan nyata di desanya, terutama dalam peningkatan infrastruktur jalan. Rabu (22/05/2024)

Tim Wasev yang dipimpin oleh Sekretaris Itdam Kodam IV/Diponegoro, Letkol Inf Sutrisno, S.Pd., bersama Kasdim 0704/Banjarnegara, Mayor Arm Aris Khaerudin, S.Ag., dan Pasi Ter Kodim 0704/Banjarnegara, Kapten Inf Koko Suwarko, mengunjungi lokasi pengecoran jalan di Desa Sijenggung. Di lokasi tersebut, Sarkowi menyampaikan rasa syukurnya kepada tim Wasev atas perbaikan jalan di desanya.

“Senang banget jalannya di cor. Sekarang lebih mudah untuk beraktivitas sehari-hari, baik untuk ke pasar maupun ke tempat lainnya,” ujar Sarkowi dengan wajah sumringah.

Program TMMD Reguler ke-120 ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik seperti pengecoran jalan, tetapi juga melibatkan warga desa dalam prosesnya, menciptakan rasa memiliki dan tanggung jawab bersama untuk menjaga infrastruktur yang telah dibangun.

Letkol Inf Sutrisno, S.Pd. menjelaskan bahwa tujuan dari TMMD adalah untuk membantu memperbaiki kondisi desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Melalui program ini, kami ingin memastikan bahwa pembangunan yang dilakukan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga berharap warga dapat merawat fasilitas yang telah dibangun,” ungkapnya.

Kehadiran tim Wasev di lokasi TMMD menunjukkan komitmen TNI dalam memastikan setiap program berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Dengan semangat gotong royong, TNI bersama warga Desa Sijenggung berusaha menyelesaikan proyek pengecoran jalan tepat waktu.

Kegembiraan yang dirasakan oleh Sarkowi dan warga lainnya merupakan bukti nyata bahwa TMMD Reguler ke-120 membawa dampak positif bagi desa. Kerja sama antara TNI dan masyarakat menjadi kunci sukses dalam membangun infrastruktur desa yang lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup warga setempat.

Dengan berjalannya program ini, diharapkan Desa Sijenggung akan semakin maju dan aksesibilitas masyarakat akan semakin lancar, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga secara keseluruhan. (Pendimbna).