banner 970x250
BUDAYA  

Sambutan Ketum TP Sriwijaya Sudirman D’Hurry Sekaligus Membuka Acara Halbil Srikandi TP Sriwijaya

Ketua Umum Srikandi TP Sriwijaya, Nyimas Aliah SE. S.Sos. M.Ikom (kiri atas 2 dan Ir. H. Herry Bakti S Gumay MM, Pengurus TP Sriwijaya (kiri atas 3) beserta para pengurus dan pengisi acara dalam acara Halal Bihalal Srikandi TP Sriwijaya 2024

JAKARTA,NUSANTARAPOS, – Momen Halal Bihalal yang diselenggarakan pada bulan Mei ini sangatlah istimewa, karena bertepatan dengan bulan peringatan HLUN (Hari Lanjut Usia Nasional) Tahun 2024.

Oleh karena itu, sangat penting untuk melaksanakan Talk Show HLUN ini. Hal ini menjadi kesempatan berharga bagi kita semua untuk menghargai dan mengapresiasi kontribusi serta pengalaman berharga para lansia dalam membangun bangsa dan masyarakat.

Melalui talk show ini, nantinya dapat memperluas pemahaman tentang pentingnya menjadikan lansia tangguh dan bermartabat dalam masyarakat.

Halal Bihalal yang digelar Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya dan peringatan HLUN 2024 serta Talk Show yang dipandu Ketua Umum TP Sriwijaya Nyimas Aliah SE. S.Sos. M.Ikom bertemakan “Menjadikan Lansia Tangguh dan Bermartabat”.

Dalam.kesempatan ini, DR. H. Sudirman D’Hurry SH. MM. M.Sc. selaku Ketua Umum Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya dalam sambutannya mengatakan, Halal Bihalal Srikandi TP Sriwijaya biasanya selalu dikaitkan dengan bulan Syawal, sekarang sudah memasuki bulan haji.

“Tepat seperti yang dikatakan Pak Gumay tadi ini adalah sillaturrahiim, namun yang paling bermakna disini adalah karena ada rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2024,” ucapnya di gedung RJA DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2024).

Sudirman D’Hurry menyebutkan, karena ini masih terkait dengan Halal Bihalal, Saya menyampaikan Taqobbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum, Shiyamana Wa Qiyamakum Kullu Aamiin Wa Antum Bikhoir.

Lanjutnya, semoga semua, kita yang hadir disini satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan akan mendapat pahala dengan pelaksanaan ibadah Ramadhan yang penuh berkah.

“Kita tidak hanya melaksanakan puasa Ramadhan, tapi tentu Ramdhan amal bagi kita semua. Semua kegiatan ibadah akan dilipat gandakan Allahurabb,” imbuhnya.

Dikatakannya, dalam kesempatan ini Ibu Hj Delima Tatum akan memberikan testimoninya sebagai seorang wanita Lansia diusianya yang menginjak 94 tahun masih luar biasa semangatnya, jiwa mudanya terlihat kalau sedang bernyanyi dan main piano.

Lebih jauh lagi Sudirman D’Hurry mengungkapkan, Puji syukur kehadirat Allah Subahanahu Wata’ala Yang Maha Esa agar berkah hidayah dan ridhonya kita bisa hadir disini dalam rangka penyelenggaraan Halal Bihalal 1445H Srikandi TP Sriwijaya.

Ini merupakan kegiatan yang mulia oleh Srikandi TP Sriwijaya dimana saya jauh jauh hari berpesan kepada Ketua Umumnya, tolong kalaupun belum ada kesempatan menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal pada tahun ini, dimana tahun lalu kita melaksanakannya di gedung DPR MPR.

Tapi tahun ini juga memandatkan pada Srikandi TP Sriwijaya yang merupakan badan otonomnya TP Sriwijaya untuk menyelenggarakannya.

Harapan saya dari dulu tidak hanya sekedar sillaturrahiim yang dilaksanakan pada hari ini, tapi banyak hal yang perlu dimanfaatkan bagi kita semua.

Karena sillaturrahiim ini sesungguhnya banyak sekali manfaatnya. Kegiatan ini akan memperluas rizki bagi kita.

Mudah-mudahan saja sillaturrahìim ini bisa menjadikan jembatan penghubung bagi kita untuk membina hubungan yang lebih baik, tapi ada rizki dan bisnis dibalik itu.

Ini merupakan sebuah makna bagian dari sillaturrahiim yang dipraktekkan pada kesempatan hari ini.

Lansia yang merupakan satu tema yang dibawa oleh Srikandi TP Sriwijaya yang sungguh luar biasa dalam talk show nya nanti menjadikan Lansia tangguh dan bermartabat.

Pemerintah melalui BKKBN telah membentuk suatu program yaitu Bina Keluarga Lanjut Usia, ini banyak sekali kegiatan kegiatannya yang dapat di adopsi oleh Srikandi TP Sriwijaya apa yang bisa kita agungkan dengan hal ini bagaimana mencerdaskan para Lansia.

Seperti yang saya katakan tadi, Ibunda Delima Tatum yang usianya sudah 94 tahun ini sungguh luar biasa pada saat mudanya banyak selali kontribusinya, tidak hanya pada keluarganya, anak cucu, tapi juga pada bangsa dan negara.

Jadi, jangan pernah kita sia siakan, bagaimana kita melakukan pendampingan pada mereka yang telah Lansia ini adalah menjadi tugas kita.

Srikandi TP Sriwijaya dengan talk shownya nanti akan bisa memberikan transfer knowledge pada kita semua yang hadir disini agar bisa memberikan pendampingan pada para Lansia yang menjadi tanggungjawab kita. Ini merupakan lingkungan kita yang tidak hanya sekedar kita lakukan untuk siapa yang sudah Lansia, tapi juga tugas mulia kita terhadap semua yang sudah Lansia dilingkungan sekitar kita.

Mudah mudahan dari talk show ini menjadikan kita semua peduli akan kewajiban kemanusiaan kita dalam memberikan perhatian kepada mereka saat ini tergolong Lansia.

BKKBN sungguh luar biasa dalam memberikan pendampingan, memberikan pemahaman pada semua masyarakat apa yang harus dilakukan pada mereka yang sudah Lansia ini.

Memperhatikan kegiatan ini. Saya mengapresiasi Srikandi TP Sriwijaya. Oleh karena itu kita ketahui sebagaimana yang saya katakan sebelumnya kita mempunyai program Bina Keluarga Lanjut Usia ini akan diadopai, akan dikembangkan lagi setelah membahas talk show ini yang menampilkan para nara sumber yang profesional dalam bidangnya masing masing yang akan memberikan pemahaman kepada kita semua tentang kewajiban yang kita lakukan terhadap mereka yang tergolong Lansia.

Ini merupakan suatu wujud nyata akan kepedulian organisasi kemasyarakatan yaitu Srikandi TP Sriwijaya untuk berperan dalam menciptakan kebahagiaan dan kesejahteraan lahir batin untuk mereka yang telah Lansia dari berbagai kondisi.

Saya selaku Ketum TP Sriwijaya, kiranya dari hasil talk show yang dilaksanakan ini akan kami rekomendasikan kepada pemerintah melalui Kemen PPPA siapa tahu ada manfaatnya.

Ini menunjukkan bahwa Srikandi TP Sriwijaya eksis setiap saat dan waktu ada kontribusi yang disampaikan disini. Srikandi TP Sriwijaya tidak dipandang sebelah mata karena ada hal hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara ini atau ada hal hal yang bermanfaat dari Pemerintah saat ini.

Kalau kita kaitkan dengan program saat ini yang dimiliki oleh BKKBN tentang BKN ini sudah menjadi isu nasional. Program program yang dilaksanakan oleh BKKBN. Saya berharap bisa seiring sejalan dengan program unggulan dari Srikandi TP Sriwijaya terkait dengan mereka yang telah Lansia.

Apa yang kita dapat, apa yang kita peroleh dari talk show ini tentunya bisa kita tularkan kepada lainnya yang tak sempat hadir, khususnya dilingkungan keluarga kita masing masing.

Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pengurus Srikandi TP Sriwijaya dibawah kepemimpinan Ayunda Nyimas Alia dan para panitia akan terlaksananya kegiatan ini dengan sempurna. Insya Allah semua ini menjadi ibadah bagi kita semua.

Dengan mengucapkan Bismillahirrohmaanirrohiim. Halal Bihalal dan talk show “Menjadikan Lansia Tangguh dan Bermartabat”. Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya secara resmi saya nyatakan dibuka. *(Guffe).