DAERAH  

Pembukaan Jatim Coffe Trade Fest 2024 di KCM kabupaten Jember

Festival Kopi Jember

JEMBER,NUSANTARAPOS,- Jatim Trade Frest 2024 di KCM Kabupaten Jember, pelaksanaan mulai 23-26 Mei 2024 telah dibuka. Kegiatan ini sebagai momentum kebangkitan petani kopi di kabupaten Jember. Kebangkitan para pedagang kopi di kabupaten Jember dan dunia perdagangan berbasis UKM/UMKM di Jawa timur khusunya di kabupaten Jember Kamis,(23/05/2024)pagi.

Festival Jatim Cofee Trade Frest menyajikan berbagai kegiatan diantaranya : lomba mewarnai,fashion competition,stand up comedy serta festival band antar SMA/SMK dan umum. Acara Jatim Caffe Trade mendatangkan artis ibu kota serta artis lokal di acara puncak.

Dalam acara pembukaan dihadiri bupati Jember, Wakil bupati, Sekda Jember, OPD Jatim, OPD kabupaten Jember, Ketua PMI Pemkab Jember , Ketua TP PKK Jember dan Ketua MAKI Jawa timur serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ST.,IPU.,ASEAN Eng menyampaikan terimah kasih kepada MAKI. Sangat luar biasa pelaksanaan pagelaran Expo Jatim Trade Frest ini tanpa campur tangan Pemkab Jember.

“Semoga acara ini lebih mengembangkan UMKM Kabupaten Jember. Mensejahterakan para petani kopi di kabupaten Jember. Para Pelaku usaha kopi tidak kuatir stok kopi di Jember. Stok kopi di Jember mencapai 11 ribu ton pertahun,” katanya.

Selanjutnya, ungkap Hendy, besarnya petani kopi di kabupaten Jember, hingga menarik pihak LSM MAKI Jawa timur menggelar festival Cofee Trade di Jember tujuannya untuk mempopulerkan Kopi Jember tembus pasaran nasional hingga manca negara.

Disisi lain, diungkapkan ketua MAKI Jatim Heru Satriyo SIP, kopi Jember sangat luar biasa. Dengan mengadakan festival Trade Cofee ini mengajak para pelaku usaha untuk mempopulerkan Kopi Jember Jenis Arabika dan Robusta ke pasaran nasional hingga manca negara dan memiliki hak paten.

Dengan di gelar festival ini, harapan bisa meningkatkan kesejahteraan petani kopi dan menjaga kualitas kopi di kabupaten jember supaya para pedagang kopi Jember juga semakin besar pungkasnya.(Trisno)