TMMD  

Warga Sijenggung Wakafkan Tanah untuk Program TMMD Reguler ke-120

Banjarnegara – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 yang digelar oleh Kodim 0704/Banjarnegara mendapat dukungan penuh dari masyarakat Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah wakaf tanah yang dilakukan oleh Ibu Parjono (56) untuk pembangunan jalan. Sabtu (25/05/24).

Ibu Parjono dengan ikhlas mewakafkan tanahnya seluas 3 meter kali 300 meter untuk jalan TMMD. “Saya ikhlas mewakafkan tanah ini untuk jalan bersama. Malah senang sekali, karena sekarang kalau ke kebun sudah enak, tidak susah lagi,” ujarnya.

Menurut Ibu Parjono, kehadiran TNI di desanya melalui program TMMD membawa banyak manfaat, termasuk kemudahan akses ke lahan pertanian dan kebun milik warga. “Saya bersyukur sekali ada TNI masuk desa. Harapannya, program ini bisa membawa kemakmuran bagi desa dan masyarakat Sijenggung,” tambahnya.

TMMD Reguler ke-120 di Desa Sijenggung mencakup berbagai kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik. Pembangunan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas warga, sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi desa.

Kepala Desa Sijenggung, Suyono, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang telah berpartisipasi aktif dalam program ini. “Wakaf tanah dari Ibu Parjono adalah salah satu contoh nyata gotong royong dan semangat kebersamaan warga Sijenggung. Kami sangat menghargai dan berterima kasih atas kontribusi semua pihak,” kata Suyono.

Program TMMD Reguler ke-120 ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan kerja sama antara TNI dan masyarakat, berbagai tantangan pembangunan di desa dapat diatasi dengan lebih efektif. (Pendimbna).