TMMD  

Medan Yang Terjal, Satgas TMMD 120 dan Warga Mengunakan Talang Untuk Pengecoran

Proses Pengecoran Jalan di TMMD 120 Kodim 0316/Batam

BATAM,NUSANTARAPOS,-Upaya mempercepat pekerjaan pengecoran jalan 1810 meter, lebar 3, sampai 4,3 meter di Kavling bukit pelita indah,Kel Kabil, Kec Nongsa, Batam, Kepri, melalui TMMD 120 Kodim 0316 Batam, terus dilakukan.

warga setempat bersama Satgas TMMD 120 Kodim0316 Batam, melakukan penambahan tatakan kayu yang akan digunakan sebagai landasan seng untuk langsir adonan semen. Senin(28/05/2024)

Dan SSK TMMD 120 Letda Inf Ramadhansyah menyampaikan, upaya mengunakan talang tersebut juga demi efisiensi kerja, yaitu tidak disibukkan untuk cepat-cepat memindah mesin molen.

Semakin panjang talang seng maka mesin molen tidak terlalu sering dipindahkan, karena pekerjaan memindahkan alat berat ini sangat menguras energi jika tidak dilakukan dengan excavator,” jelasnya.

Menurutnya juga, tanpa metode talang itu, pekerjaan jalan setebal 15 centimeter itu akan sulit saat mengecor di tanjakan/turunan ekstrim di pemukiman warga.

Pasiter Kodim0316/Batam Lettu Inf Sahrudi menambahkan, “Karena lokasi jalan yang di cor sangat terjal dan sulitnya pengangkutan matrial, sehingga dengan menggunakan talang seng sebagai solusinya untuk melangsir adukan material pengecoran,” papar Lettu Inf Sahrudi.(Pendim 0136/Batam)