DAERAH  

Plt. Bupati Sidoarjo Siap Terima Kritik Membangun

Sidoarjo, Nusantarapos.co.id – Pers menjadi mitra kerja pemerintahan, karena pers merupakan pilar keempat dalam demokrasi. oleh karena itu pers, berkontribusi besar dalam penyebaran informasi pembangunan dan mengontrol kinerja pemerintah.

Untuk itu, Plt. Bupati Sidoarjo Subandi SH,M.Kn, mengucapkan terima kasih kepada media karena selama ini telah mengawal jalannya pembangunan, pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) hari ini (29/5/2024) di Hotel Luminor, Sidoarjo.

“Kami berharap insan pers menghasilkan produk-produk jurnalistik yang berkualitas sesuai dengan kode etik jurnalistik. Produk jurnalistik yang sesuai fakta dan data serta dapat dipertanggung jawabkannya. Menurutnya produk jurnalistik berkualitas akan menjadi referensi masyarakat dalam melawan berita hoax,” jelasnya.

Menurut Subandi, rekan-rekan pers telah bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik dan telah menjadi mitra kerja pemerintah daerah dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan dan pembangunan pemerintah.

“Perlu rekan – rekan pers perhatikan, bahwa produk jurnalistik yang dihasilkan harus dapat menjadi penyejuk masyarakat yang membacanya. Karena insan pers memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat, dan pemberitaan yang disampaikan harus jelas sumbernya, Tidak mengada-ada,“ sambungnya.

Masih menurut Subandi, sejak tiga pekan lalu, kami membuka lebar-lebar kritik dan saran dari para insan pers, dirinya memastikan tidak alergi mendapat kritik dari media. Bagaimanapun kritik dan saran baik bagi jalannya roda pembangunan serta menjadi bahan koreksi terhadap pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. (Aryo)