banner 970x250
DAERAH  

Gelontorkan APBD Miliaran, Lampu Hias Jalan Margonda Depok Tidak Berfungsi

Lampu Hias Jalan

DEPOK, NUSANTARAP0S,-Masyarakat Kota Depok mempertanyakan fungsi lampu hias yang ada di ruas jalan raya Margonda Depok hingga saat ini tidak berfungsi.

Lampu hias yang juga masuk dalam proyek Penataan trotoar di Jalan Raya Margonda, yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang menelan anggaran APBD sebesar Rp 23,5 miliar pada tahun 2023 lalu itu justru dinilai mubazir dan menjadi proyek yang buang-buang uang.

Pasalnya, lampu-lampu hias dengan warna tiang hitam itu disebut hanya menyala berapa lama saja setelah proyek itu selesai dikerjakan. Namun setelah itu, lampu hias tersebut tak pernah lagi menyala hingga kini.

“Patut kita katakan bahwa ini (lampu hias) hanya membuang-buang anggaran saja,” ujar salah satu warga yang tidak mau sebutkan namanya kepada wartawan di lokasi, Selasa (28/05/24).

Ia mengatakaan, selama ini masyarakat hanya bisa bertanya-tanya bagaimana pemeliharaannya, karena pihak yang memiliki kewenangan dinilai seolah acuh dan tak pernah memperhatikan lagi hal tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan jangan sampai, proyek revitalisasi yang sudah menelan anggaran miliaran rupiah dari pinjaman daerah kala itu justru menjadi proyek sia-sia. ”Kami berharap, pemerintah atau instansi yang bertanggungjawab segera melakikan perbaikan,” ujarnya.(Tim/Riz)