TMMD  

Semangat Sertu Herman Dari Lanal Menyinari TMMD Reguler ke-120 di Banjarnegara

Banjarnegara – Keberadaan Sertu Herman dari Lanal dalam Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menimbulkan semangat yang luar biasa dalam pelaksanaan program tersebut. Dalam wawancara terpisah, Sertu Herman dan Kades Sijenggung, Suyono, berbagi pandangan dan pengalaman mereka terkait TMMD Reguler ke-120. Kamis (30/05/24).

Dengan penuh semangat, Sertu Herman menyampaikan, “Saya merasa sangat bangga dan bersyukur dapat berkontribusi dalam program TMMD ini. Meskipun saya berasal dari Lanal, namun semangat saya dalam membantu pembangunan di daerah terpencil tidak pernah surut. Saya melihat ini sebagai kesempatan untuk turut serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat Desa Sijenggung.”

Kehadiran Sertu Herman dari Lanal menjadi inspirasi bagi seluruh anggota Satgas dan warga desa. “Sertu Herman membawa semangat yang luar biasa dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-120 ini. Dia tidak hanya bekerja sebagai anggota TNI, tetapi juga sebagai saudara bagi kami semua di Desa Sijenggung,” kata Kades Sijenggung, Suyono, mengomentari semangat yang ditunjukkan oleh Sertu Herman.

Dalam setiap langkahnya, Sertu Herman terlibat aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Mulai dari pengerjaan fisik seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan hingga kegiatan non-fisik seperti penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan pendidikan.

“Saya percaya bahwa dengan kemanunggalan TNI-Rakyat, kita dapat mencapai kemajuan yang lebih baik. Saya berkomitmen untuk terus mendukung dan turut serta dalam setiap upaya pembangunan yang dilakukan oleh TNI bersama masyarakat,” ungkap Sertu Herman dengan mantap.

Sementara itu, Kades Sijenggung, Suyono, menambahkan bahwa semangat dan dedikasi Sertu Herman menjadi inspirasi bagi warga desa. “Semangat dan kerja keras Sertu Herman menjadi teladan bagi kita semua. Kami berharap semangat ini dapat menular kepada seluruh anggota Satgas dan masyarakat Desa Sijenggung untuk bersatu padu dalam upaya pembangunan,” ujarnya.

Dengan semangat dan komitmen yang tak kenal lelah, Sertu Herman dari Lanal mampu menyinari langkah-langkah TMMD Reguler ke-120 di Desa Sijenggung. Kehadirannya bukan hanya sebagai anggota Satgas, tetapi juga sebagai simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membangun daerah. Semoga semangat ini dapat terus menginspirasi dan menggerakkan semua pihak untuk berkontribusi dalam mencapai kemajuan yang lebih baik bagi Desa Sijenggung dan masyarakat Banjarnegara secara keseluruhan.(Pendimbna).