banner 970x250
TMMD  

Brigjen TNI Agus Firman Yusmono Cek Sumur Bor, Air Bersih Siap Mengalir Ke Rumah Warga Desa

Nusantarapos,Nunukan,- Sembakung – Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P, Ms.i sebagai ketua tim Wasev TMMD ke 120 siang tadi menginjakan kakinya di Dssa Atap Kecamatan Sembakung bersama dengan rombongan dan didampingi oleh Dansatgas TMMD 120 Letkol Inf Albert Frantesca beserta anggota.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim meninjau progres pengerjaan Sumur bor untuk sumber air bersih di Desa Atap. Brigjen TNI Agus mengatakan pentingnya air bersih sangat dibutuhkan dalam kebutuhan sehari-hari. Tanpa air, kehidupan akan penuh dengan wabbah penyakit, ujarnya.

Kunci kesehatan rumah tangga yang vital adalah air yang bersih. Satgas TMMD ke 120 Kodim 0911/Nunukan melakukan penentuan sebanyak tiga titik sasaran sumur bor untuk warga desa Atap kecamatan sembakung.

Memasuki minggu ketiga, sumur bor sudah mencapai 85% yakni sisa titik ketiga setelah sebelumnya menyelesaikan 2 titik sumur bor.

Hari ini tadi, Kamis (30/05) Anggota Satgas bersama warga desa tengah asik mengerjakan titik ketiga sasaran TMMD tambahan sumur bor. Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca mengatakan pada saat pembukaan bahwa cegah stunting sangat banyak caranya.

Pada dasarnya adalah air bersih sebagai faktor utama. Jika lingkungan bersih namun air tidak bersih sama saja bohong. Itulah hal yang mendasar menjadikan sasaran sumur bor sebagai salah satu langkah strategis dalam cegah stunting rumah tangga yang sangat tepat sasaran.

“Air bersih adalah kunci, keluarga sehat berasal dari dalam rumah yang segala kebutuhannya dipenuhi dan sehat. Untuk itu kami ingin ini semuanya terpenuhi dengan salah satunya sumir bor”, Ujar Dandim.