banner 970x250

IGTKI Gelar Perayaan Hari Anak Nasional di Kecamatan Patrang Jember

Jember, Nusantarapos.co.id – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) menggelar berbagai lomba sebagai bagian dari rangkaian Hari anak Nasional 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kecamatan Patrang, Senin (03/06/2024) pagi.

Pelaksanaan lomba terbagi dalam 3 katagori diantaranya menyanyi tunggal, senam dan percakapan. Di sampaikan dalam sambutan oleh camat Patrang Hendra Kusuma S.sos, anak merupakan investasi untuk memajukan bangsa. Maka dari itu, ajak anak-anak untuk menunjukkan kemampuannya dalam lomba yang berlangsung di komplek kecamatan Patrang.

Pelaksanaan Lomba diadakan 2 tempat di aula kecamatan Patrang lomba senam, di kelas TK Dharma wanita 1 Patrang ada 2 lomba menyanyi dan lomba percakapan.

Di tempat sama, ketua panitia Lomba HAN IGTKI Patrang Rahmawati S.Pd menyatakan bahwa peringatan Hari anak Nasional merupakan rangkaian kegiatan rutin tetap setiap tahun. Sehingga, peran aktif dari wali murid sebagai pendamping para siswa sangat dibutuhkan untuk mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan IGTKI kecamatan Patrang, Jember.

Dia juga menjelaskan, momentum HAN nenjadi pengingat kepada semuanya bahwa ada hak-hak anak yang harus dipenuhi dan dilindungi.

“Diantaranya hak mendapatkan perlindungan serta pendidikan, hak bermain, hak mendapatkan nama dan identitas, hak mendapatkan makanan dan akses kesehatan, hak rekreasi serta hak untuk berkembang,” pungkasnya.(Trisno)