BISNIS  

Green Pramuka City Hadirkan Hunian Berkonsep Japandi Style, Perpaduan Jepang dan Skandinavia

Tipe studio dengan konsep Japandi Style di Apartemen Green Pramuka City/Foto: dok. Green Pramuka City

Jakarta, Nusantarapos – Mengikuti tren desain interior bergaya Japandi yang tengah populer dan digemari, apartemen Green Pramuka City hari ini, Rabu (6/6/2024) meluncurkan hunian dengan konsep Japandi Style.

Pada kesempatan itu, Manager Marketing Green Pramuka City Sonny Handoko menjelaskan, “Japandi Style merupakan desain furnish yang hadir empat tahun belakangan, jadi ini mengadopsi dari Japaneese dan Skandinavia. Kalau Jepang ornamen furniture atau bangunan rumah itu alami dari kayu atau marmer. Kalau Skandinavia konsepnya lebih mengarah fungsional. Jadi masing-masing negara punya karakter untuk mendesain rumahnya masing-masing,” ujar Sonny yang ditemui Nusantarapos di acara Media Launch & Site Tour di Apartemen Green Pramuka City, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

“Jadi ketika desain Jepang dikawinkan dengan Skandinavia, jadilah warna natural sederhana dengan desain multifungsi,” paparnya lagi.

Dia menambahkan, konsep Japandi Style ini terbagi dalam tiga tipe, antara lain tipe 2 bedroom, 1 bedroom dan studio. Ketiganya memiliki luas yang sama yaitu 33 meter persegi.

“Japandi Style ini kita merubah konsep yang lebih menyesuaikan kebutuhan pasar. Jadi orang bisa melihat tiga konsep ini, tinggal disesuaikan dengan pilihan calon penghuni kita,” jelasnya.

Sedangkan Lusida Sinaga selaku Head of Communication Green Pramuka City mengatakan, “Keunggulan Japandi Style yang kita gunakan saat ini adalah Japandi Modern yang tak hanya mengutamakan estetika, tapi juga memiliki sentuhan elegan serta mewah. Pada gaya Japandi modern ini, dominasi warna yang digunakan pada dinding ataupun perabotan adalah abu-abu, coklat dan putih. Selain itu, gaya Japandi modern pun ditandai dengan adanya motif marmer dan aksen warna coklat yang diletakkan secara strategis, tapi tampilannya tidak berlebihan. Kemudian, ada pula aksen kayu berwarna medium hingga gelap yang menjadi satu kesatuan,” terangnya.

“Jadi dengan desain Japandi ini menciptakan ruang yang menenangkan dimana perpaduan warna netral dan material alami memberikan kesan damai dan segar dalam ruangan,” bebernya.

Selain itu, tambah Lusida, dengan kehadiran Japandi Style ini diharapkan dapat menjangkau selera pasar di semua kalangan sampai generasi muda yang lebih kekinian dan dinamis. Ditambah lagi untuk desain interior Japandi ini Green Pramuka City bekerjasama dengan Dekoruma yang sudah menjadi no 1 Japandi Style Furnishing.

Meski sudah mengusung desain baru bergaya Japandi, menurutnya, Green Pramuka City tetap memberikan harga yang sama dengan desain sebelumnya. Harga satu unit Japandi Style ini dibandrol mulai dari Rp 700 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp 5 jutaan. (Arie)