banner 970x250
TMMD  

Dandim Bojonegoro dampingi Pangdam V Brawijaya tinjau Hasil TMMD 120 di Tambakrejo

BOJONEGORO, – Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., mendampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, meninjau hasil pengerjaan pada kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 di Desa Napis dan Malingmati Kecamatan Tambakrejo yang secara resmi telah ditutup, Jum’at (7/6/2024).

Dalam kegiatan penutupan itu dilaporkan bahwa seluruh pekerjaan sasaran fisik dan non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro dan masyarakat telah tuntas 100 persen.

Peninjauan hasil program TMMD ke- 120 ini diawali dari pengecekan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dilanjutkan pengecekan pembangunan pelindung tebing sungai dan pembangunan jalan aspal. Ketiga sasaran hasil TMMD yang ditinjau itu berada di Desa Napis Kecamatan Tambakrejo.

“Alhamdulillah, dari hasil peninjauan langsung dilapangan, seluruh pekerjaan program TMMD ini sudah 100 persen tuntas, dan bisa langsung digunakan atau dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Keberhasilan kegiatan program yang mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’ yang berlangsung selama satu bulan dari tanggal 8 Mei sampai dengan 7 Juni 2024 tersbut juga tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi aktif masyarakat. Sehingga, hasil pekerjaan TMMD ini harus dirawat dengan sebaik mungkin agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu lama.

“Kegiatan pada program ini merupakan wujud pembangunan bersama, TMMD adalah bukti bahwa TNI bersama rakyat dan berjuang menghadapi permasalahan yang ada ditengah masyarakat,” tambah Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Turut dalam peninjauan ini, Kepala Desa Napis, Mulyono, sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupeten Bojonegoro dan jajaran TNI khususnya Kodim 0813 Bojonegoro. Karena dari pelaksanaan kegiatan program TMMD ke- 120 tahun ini masyarakat bahagia merasakan hasilnya.

Dia juga berpesan, agar manfaat dari hasil program TMMD ke- 120 ini bisa berkelanjutan, perlu adanya komitmen, kepedulian dan partisipasi semua pihak terutama masyarakat Desa Napis Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

“Hendaknya hasil pembangunan fisik dari pelaksanaan TMMD ini masyarakat Desa Napis terus merawat dan menjaganya. Sementara hasil non fisik agar terus diamalkan, dan dipraktikkan di dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Mulyono.