TMMD  

Tidak Hanya Panggul Senjata,Satgas TMMD Jatiroyom Juga Panggul Batu

PEMALANG – Pemandangan yang tidak biasa terlihat di TMMD Reguler ke-104 Kodim Pemalang di desa jatiroyom Kecamatan Bodeh, tampak anggota TNI yang biasanya memanggul senjata, namun saat ini yang di panggul adalah batu blondos sebagai bahan baku untuk membuat jalan makadam.Minggu (17/3/2019)

Terlihat sejumlah anggota TNI bersama warga dengan penuh semangat sedang memanggul batu yang diambil dari sungai maribaya, dan sejumlah tempat guna memenuhi kebutuhan material untuk ditata menjadi jalan makadam dan sejumlah sasaran fisik lainya seperti pembuatan talud dan saluran drainase.

Diterangkan Danramil 06/Bodeh Kapten Inf Teguh Wibowo, kegiatan tersebut memang harus dilakukan untuk mempercepat pekerjaan jalan makadam maupun pembuatan talud dan drainase, pasalnya sarana seperti gerobak dorong maupun mobil tidak bisa masuk ke lokasi sehingga harus pakai tenaga manual.

“kegiatan memanggul batu memang harus dilakukan oleh anggota satgas, karena memang itu yang bisa dilakukan karena sarana yang ada tidak bisa digunakan karena akses jalan yang sulit,”terang Danramil Teguh. (*)