TMMD  

Bupati Magetan Terima Tim Wasev TMMD ke 104 Tahun 2019

Magetan, Bupati Magetan Suprawoto beserta jajaran Forkopimda menyambut kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) penanggung jawab operasional TMMD Reguler 104 dari Markas Besar TNI Angkatan Darat Jenderal Bintang dua Endang Sodik M.B.A yang sehari-hari menjabat sebagai staf khusus kasad untuk meninjau sasaran fisik pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 di Desa Poncol, Kecamatan Poncol di Kabupaten Magetan tahun 2019, Minggu Malam (17/3).

Dalam sambutan penerimaannya, bupati mengapreasiasi dan mengucapkan selamat datang kepada Tim Mabes TNI AD.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Magetan kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada Staf Khusus Kasad beserta rombongan dan selanjutnya berkenan meninjau pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 di Kabupaten Magetan. TMMD sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya yang terkait dengan upaya akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur di pedesaan yang merupakan salah satu kebutuhan mendesak bagi masyarakat. Selain itu TMMD telah mampu menumbuhkan kembali kesadaran akan pentingnya gotong royong masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di desa,” ungkap Bupati.

Mayjen TNI Endang Sodik M.B.A yang sehari-hari menjabat sebagai staf khusus kasad dalam sambutan pengarahanya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan untuk mendapatkan saran masukan dan berbagai evaluasi dan perbaikan dari daerah dan masyarakat untuk dievaluasi.

”TMMD tahun yang lalu dilaksanakan setahun sekali kemudian karena ada beberapa masukan dari masyarakat menjadi 2 tahun terakhir. Sampai dengan saat ini telah membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat dan kegiatan non fisik berupa penyuluhan sosialisasi dalam pembentukan karakter generasi muda serta kegiatan lainnya yang sifatnya untuk memberikan penguatan ataupun kekebalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Mayjen TNI Endang Sodik MBA. (tsr)