banner 970x250

Bupati Sleman Hadiri Wisuda ratusan SD Muhammadiyah Condongcatur

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo hadiri wisuda 145 siswa SD Muhammadiyah Condong Catur dan 15 siswa SD Muhammadiyah Condong Catur 2, Sleman, Yogyakarta tahun ajaran 2023/2024.

Digelar di gedung Multi Purpose Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, (15/6).

Dalam sambutannya, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap agar anak-anak terus berprestasi dan terus belajar agar nanti menjadi anak yang shalih dan shalilah, anak berkualitas, berakhlakul karimah untuk memimpin negeri.

Bupati Sleman menyebutkan, Sekolah Dasar Muhammadiyah telah dikenal sebagai lembaga pendidikan yang menyeimbangkan pembelajaran baik otak kanan untuk kreativitas dan otak kiri untuk nalar dan pemikiran kritis.

“Selamat kepada keluarga besar SD Muhammadiyah Condong Catur yang telah mendidik menjadi anak berkualitas. Sebab, para lulusannya telah banyak yang menjadi pemimpin dan lulusan yang sukses,” ujar Kustini.

Kustini juga mengaku takjub dengan penampilan seni yang ditampilkan para siswa SD Muhammadiyah Condong Catur.

“Adanya kolaborasi di mana setiap anak mempunyai potensi, kolaborasi tari kolosal menunjukkan adanya kebersamaan, kepedulian, kekompakkan untuk maju bersama-sama,” jelasnya.

Orang nomor satu di Sleman itu berpesan, agar para lulusan SD Muhammadiyah Condong Catur untuk tetap memegang agama, dan akidah. Belajar dan memanfaatkan teknologi digital juga menjadi pesan khusus kepada para siswa yang diwisuda tahun ini.

“Teruslah menambang ilmu pengetahuan namun jangan lupa apa yang sudah ditanamkan oleh bapak dan ibu guru SD Muhammadiyah Condong Catur tetap dipegang, khususnya mengenai agama dan akidah di jenjang selanjutnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah Condong Catur Sulasmi yang didampingi Kepala SD Muhammadiyah Condong Catur 2 Indriyani, mengucap syukur atas terselenggaranya Wisuda dan Tutup Tahun Kelas 6 Tahun Pelajaran 2023/2024.

Ia berharap para lulusan dapat meraih sekolah yang diinginkan serta mempertahankan karakter unggul di jenjang berikutnya.

“Terkait dengan karakternya yang sudah kita bangun di SD Muhammadiyah Condong Catur ini, mudah-mudahan menjadi modal bagi anak-anak untuk nanti di tingkat SMP dipertahankan, karena hal itu tidak mudah, baik membangun karakter secara keislaman hingga karakter nasionalnya”, harap Sulasmi.

Dalam prosesinya, para wisuda dikirab sebelum memasuki gedung utama yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi.

Ada juga penampilan kesenian mulai dari pusi, olah raga karate, maupun tari kolosal yang ditampilkan dalam satu panggung dengan waktu yang berbeda. (AKA)