banner 970x250
BERITA  

Srikandi Tenaga Pembangunan (TP.) Sriwijaya – Prodia Widyahusada Tbk Tandatangani Surat Kerjasama Perkuat Layanan Kesehatan

Srikandi Tenaga Pembangunan (TP.) Sriwijaya dan PT. Prodia Widyahusada Tbk mengadakan kerjasama dalam hal pelayanan kesehatan, edukasi kesehatan serta pemberian keringanan biaya kepada anggota Srikandi Tenaga Pembangunan (TP.) Sriwijaya.

JAKARTA,NUSANTARAPOS,- Srikandi Tenaga Pembangunan (TP.) Sriwijaya telah menandatangani surat kerjasama dengan Prodia Widyahusada Tbk untuk memperkuat layanan kesehatan mereka.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat yang dilayani oleh kedua institusi.

Kolaborasi ini mencakup berbagai aspek, termasuk penyediaan layanan medis, diagnosa laboratorium, serta program kesehatan preventif dan edukatif.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Umum Srikandi Tenaga Pembangunan (TP.) Sriwijaya, Nyimas Aliah SE. S.Sos. M.Ikom, menyatakan bahwa kerjasama dengan Prodia Widyahusada Tbk ini berlaku selama satu tahun, terhitung sejak tanggal penandatanganan. Perjanjian ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan dan menjawab kebutuhan medis masyarakat selama masa berlakunya.

Nyimas Aliah SE. S.Sos. M.Ikom juga menyatakan, Kerjasama ini akan diperpanjang otomatis sampai kedua pihak sepakat untuk dilakukan pemutusan kerjasama. Hal ini menunjukkan komitmen jangka panjang dari kedua belah pihak dalam meningkatkan layanan kesehatan dan memastikan kelangsungan program-program yang telah direncanakan bersama.

Nyimas Aliah mengatakan bahwa bentuk kerjasama ini berupa keringanan biaya sebesar 10% untuk semua pemeriksaan yang dilakukan di seluruh cabang Prodia, kecuali untuk layanan vaksin, konsultasi dokter, infus vitamin booster, SARS-CoV-2 RNA/Ag, dan 17-OH Progesteron Neonatus (GSP) serta pemeriksaan yang dirujuk keluar Prodia.

Dengan adanya keringanan biaya ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan yang berkualitas.

Lanjutnya, Nyimas Aliah menjelaskan bahwa keringanan biaya sebesar 15% juga diberikan untuk Panel Healthy Life 1-4, yaitu: (1). Panel Healthy Life 1: Pemeriksaan dasar kesehatan umum. (2). Panel Healthy Life 2: Pemeriksaan lanjutan yang mencakup evaluasi fungsi organ utama. (3). Panel Healthy Life 3: Pemeriksaan komprehensif termasuk deteksi awal penyakit kronis.
(4). Panel Healthy Life 4: Pemeriksaan mendalam yang mencakup berbagai tes lanjutan untuk kesehatan menyeluruh.

Dengan keringanan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih terjangkau dalam mendapatkan paket pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang ditawarkan oleh Prodia.

Nyimas Aliah melanjutkan bahwa kerjasama ini juga mencakup keringanan biaya sebesar 20% untuk berbagai Panel Pemeriksaan sebagai berikut:

1. Panel Osteoporosis Gold dan Silver
Panel Osteoporosis Silver: Pemeriksaan CTx (C-Telopeptide), Fosfatase Alkali, Vitamin D 25-OH Total, Kalsium.
Panel Osteoporosis Gold: Pemeriksaan Estradiol, CTx (C-Telopeptide), Fosfatase Alkali, Vitamin D 25-OH Total, Kalsium, N-MID Osteocalcin, TSHs, PTH Intact.

2. Panel ProGeriatri
Panel ProGeriatri Fit: Pemeriksaan Konsultasi Dokter Geriatri, Hematologi Lengkap, Kolesterol Total, Kolesterol LDL Direk, Kolesterol HDL, Trigliserida, Rasio Kolesterol Total/Kolesterol HDL, Glukosa Puasa, HbA1c, GOT, GPT, Urea N, Kreatinin, Ureum, eLFG (CKD-EPI), Vitamin D 25-OH Total, Kalsium, Albumin, FT4, TSHs, EKG, Rontgen Thorax (CR), BMD 2 Posisi.

Panel ProGeriatri Simple: Konsultasi Dokter Geriatri, Hematologi Lengkap, Kolesterol Total, Kolesterol LDL Direk, Kolesterol HDL, Trigliserida, Rasio Kolesterol Total/Kolesterol HDL, Glukosa Puasa, HbA1c, GOT, GPT, Urea N, Kreatinin, Ureum, eLFG (CKD-EPI), Vitamin D 25-OH Total, Kalsium, EKG, Rontgen Thorax, BMD 2 Posisi.

3. Panel Post-Menopause: Pemeriksaan Estradiol, Kolesterol LDL Direk, Kolesterol HDL, CTx (C-Telopeptide), HbA1c, Hs-CRP, Trigliserida, Sitologi Serviks Berbasis Cairan (SSBC), Kolesterol Total, HPV-DNA High-Risk with 16/18 Genotype.

Dengan keringanan ini, diharapkan masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan khusus dapat lebih mudah dan terjangkau dalam mendapatkan layanan tersebut.

Selain itu, Nyimas Aliah menjelaskan bahwa kerjasama ini juga mencakup penyediaan fasilitas dan edukasi kesehatan. Fasilitas yang disediakan mencakup gedung pertemuan yang berlokasi di cabang Prodia (sesuai ketersediaan di cabang), seperangkat audio, link Zoom, dan doorprize dengan jumlah yang akan ditentukan kemudian.

“Konsep dan waktu pelaksanaan edukasi kesehatan ini akan disepakati bersama paling lambat 30 hari kerja sebelum acara melalui Surat dan TOR (Term of Reference) dari Pihak Kedua. Fasilitas ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan program edukasi kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Nyimas Aliah juga menambahkan bahwa benefit poin 14 tidak berlaku di cabang Prodia yang berada di dalam rumah sakit. Hal ini disampaikan saat dijumpai di acara “Mari Berkurban Bersama Tenaga Pembangunan (TP.) Sriwijaya, Tenaga Pembangunan (TP.) Srikandi, dan Keatuan Angkatan Muda Sriwijaya” yang berlangsung di gedung Salihara Pejaten, Jakarta Selatan, pada Selasa, 18 Juni 2024.

Nyimas Aliah menyebutkan bahwa mekanisme kerjasama ini adalah sebagai berikut: Anggota Srikandi TP. Sriwijaya harus menunjukkan kartu keanggotaan yang masih berlaku kepada petugas Prodia saat melakukan transaksi di Cabang Prodia dan/atau ketika menggunakan layanan Home Service.

“Dengan menunjukkan kartu tersebut, anggota dapat langsung memanfaatkan keringanan atau potongan biaya yang telah ditentukan,” ucapnya.

Nyimas Aliah menjelaskan bahwa surat kerjasama ini dibuat dengan kesadaran penuh untuk dipergunakan sebagai bentuk kerjasama antara Srikandi Tenaga Pembangunan (TP.) Sriwijaya dan PT. Prodia Widyahusada Tbk.

“Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi kedua belah pihak serta mendukung peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat,” pungkasnya. *(Guffe).