banner 970x250

Bulan Bung Karno, Kampus UBK Akan Laksanakan Napak Tilas ke Makam Bung Karno

Para Dosen Universitas Bung Karno Jakarta

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Rangkaian peringati bulan Bung Karno dimana sang plokmator lahir dan wafat di bulan Juni ini, civitas akademika kampus Universitas Bung Karno (UBK) akan melakukan napak tilas ke makam presiden RI pertama tersebut di Blitar, Jawa Timur.

Napak tilas akan dilakukan selama tiga hari yaitu dari tanggal 19 hingga 21 Juni 2024 yang di prakarsai oleh mahasiswa fakultas hukum, para dosen dan Badan Pembinaan dan Pengembangan Ajaran Bung Karno (BPP-ABK) yang dipimpin langsung oleh cucu Soekarno sendiri, Mohammad Mahaendra Putra.

Mohammad Mahaendra Putra atau yang biasa di sapa Mas Dade juga merupakan ketua Umum Yayasan pendidikan Soekarno tersebut menyampaikan tujuan dari napak tilas ini sangat penting dilakukan khususnya bagi kampus UBK yaitu untuk mengenang perjuangan, pemikiran dan pergerakan Bung Karno dalam memerdekakan bangsa dan negara Indonesia dari penjajah.

“Tujuan napak tilas ini sangat penting dilakukan mahasiswa dan dosen UBK, agar dapat mengetahui perjuangan, dan pemikiran Bung Karno tentang “anti conolialism dan anti imperialism” Selasa (18/06/24).

Sedangkan dalam rangkain napak tilas yang belerjasama dengan pemerintah kota Blitar nanti para dosen, BPP-ABK dan mahasiswa akan mengikuti dan melaksanakan acara pengabdian masyarakat, haul Bung Karno ke-54 tahun dan diakhiri dengan ziarah ke makam sang proklamator. (Joko)