banner 970x250

Peringati Idul Adha 1445 Hijriah, PP INI Qurban 5 Sapi dan 3 Kambing

Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah dan Sekretaris Umum PP INI Agung Iriantoro sedang melakukan sesi wawancara disela pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) melakukan kurban dengan memotong 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing di Sekretariat PP INI, Jalan Minangkabau Timur 1, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024). Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah, Kabid Humas Woratmoko, Kabid. Organisasi Taufik dan jajaran PP INI lainnya.

Kegiatan tersebut dilakukan PP INI melalui bidang keagamaan yang melibatkan warga sekitar, adapun jumlah hewan kurban berasal dari sumbangsih pengurus ataupun anggota INI yang ada di seluruh Indonesia. Dan daging kurban disalurkan langsung kepada warga di sekitar sekretariat PP INI.

Ketua Umum PP INI, Tri Firdaus Akbarsyah mengatakan tidak seperti biasanya dimana saat pemotongan hewan kurban itu kita share (bagikan) daging ke beberapa daerah. Tapi di momen Idul Adha tahun ini, kami pusatkan pemotongan hewan kurban di sini (sekretariat PP INI,red).

Hewan kurban PP INI yang belum dipotong, nampak seseorang sedang memotong seekor kambing kurban.

“Meskipun pembangunan gedung PP INI belum jadi 100%, namun di momen Idul Adha kami ingin menunjukkan bahwa progres pembangunan kita sudah sejauh ini. Dengan adanya Hari Raya Idul Adha, atau lebih dikenal juga dengan Hari Raya Kurban semoga kita jadikan momentum ini sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya disela kegiatan.

Apa sih ketaqwaan? tanya Tri, taqwa adalah cara bisa mengikuti ajaran-ajaran Nya, mematuhi perintah Nya dan menjauhi larangan Nya. Sebagai seorang Notaris yang taqwa kita harus memiliki moral dengan cara banyak introspeksi diri agar tidak melakukan kesalahan dalam menjalankan tugas.

Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah didampingi jajarannya sedang memantau proses pemotongan hewan kurban.

“Lalu di Idul Adha ini kita harus memiliki kepedulian terhadap masyarakat, terutama masyarakat sekitar yang ada di sekitar kalian. Sekaligus untuk memperkenalkan kepada warga sekitar, bahwa di sini ada sekretariat Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia sebagai gedung pusat pendidikan dan pelatihan bagi para Notaris,” ujarnya.

Tri Firdaus juga memohon doa dari seluruh rekan-rekan Notaris di seluruh Indonesia agar gedung PP INI bisa segera diselesaikan. Karena dengan adanya gedung PP INI ketika ada kegiatan tidak perlu lagi sewa-sewa tempat di luar.

“Setiap kegiatan bisa kita laksanakan di sini karena ada lima lantai dimana lantai paling atas itu bisa kita gunakan untuk pelatihan-pelatihan dan ruangannya lumayan besar dan itu bisa dipakai untuk beberapa ratus orang bisa kita tempatkan di sana,” tuturnya.

Sebelum sapi kurban dipotong, Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah berfoto bersama jajarannya.

Di tempat yang sama Sekum PP INI Agung Iriantoro menyatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan cinta kasih kita kepada sesama, dengan memotong sapi dan kambing yang akan kita bagikan kepada warga sekitar sini. Apa yang kita lakukan bisa dirasakan dan dinikmati oleh saudara kita yang saat ini masih memerlukan perhatian dalam bentuk kesejahteraan.

“Kegiatan ini suatu bentuk kepedulian INI kepada lingkungan di sekitar kita, namun tidak mengurangi kegiatan-kegiatan kami yang lainnya karena sangat banyak sekali program PP INI yang sudah dan akan dilakukan ke depannya. Setidaknya dalam kurban kali ini ada sekitaran 550 warga yang akan mendapatkan manfaat dari kurban yang kami lakukan,” ungkapnya.