banner 970x250
RILIS  

Brigjen Pol (Purn) M. Ikhsan Turut Memantau Acara Srikandi TP Sriwijaya Goes to Yogyakarta-Solo

Nusantarapos, Jakarta – Brigjen Pol. Purn. Drs. H. M. Ikhsan MH. dan Ibu Ida Jaya Ikhsan SE. MM. bergabung dalam perjalanan Goes to Yogyakarta Solo, menemani Ibu-Ibu Arisan Srikandi TP Sriwijaya di satu bus. Mereka dengan penuh tanggung jawab mengawal perjalanan tersebut hingga kembali dengan selamat.

Dalam sambutannya, Ibu Nyimas Aliah SE. S.Sos. M.Ikom mengungkapkan bahwa Brigjen Pol. Purn. Drs. H. M. Ikhsan MH. kini menjadi bagian dari Dewan Kehormatan, sementara Ibu Ida Jaya Ikhsan telah bergabung dalam jajaran Pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan (TP.) Sriwijaya.

Saat di dalam bus dalam perjalanan pulang menuju Jakarta, Ibu Nyimas Aliah menyampaikan, Kita sangat menghargai dan mengapresiasi ide-ide, partisipasi, dan pengorbanan dari semua anggota serta seluruh pengurus untuk masa depan yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan perjalanan ini, Brigjen Pol. Purn. Drs. H. M. Ikhsan MH. menyatakan, Kami turut serta dalam Goes to Yogyakarta Solo karena pernah aktif bertugas di sini. Sekarang, kami bernostalgia dan mempererat ikatan kekerabatan yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Kekerabatan yang terjalin dengan Polri ini memastikan bahwa semua prosedur dan segala sesuatunya dapat diproses dengan baik selama perjalanan, sehingga kami dapat kembali dengan selamat,” ujarnya.

Lebih jauh diungkapkan, karena semangat dan kegigihan Ibu-Ibu inilah, saya mengambil peran untuk mengawal perjalanan Ibu-Ibu Srikandi Tenaga Pembangunan (TP.) Sriwijaya dalam Goes to Yogyakarta Solo.

Saya mengawal di sini bukan untuk mengambil alih peran panitia. Begitupun, pendamping saya, Ibu Ida Hasan dari Lampung, turut serta dalam Goes to Yogyakarta Solo.

Saya merasa senang dan gembira pada hari pertama dan kedua perjalanan ini. Saya melihat Ibu-Ibu dengan berbagai kebiasaan kesehariannya yang beraneka ragam tetap kompak dan semangat dalam mengikuti Goes Yogyakarta Solo meskipun cuaca panas.

Keberadaan kita di sini bukan tanpa tujuan. Kita melihat betapa senangnya Ibu-Ibu mengikuti kegiatan trip ini. Apa yang perlu kita lakukan, itulah yang kami lakukan, dan selama ini kami telah meyakinkan mereka akan hal tersebut.

Kebetulan saya pernah bertugas di Jawa Barat, Jawa Tengah, Korps Lalu Lintas (Korlantas), Mabes Polri, dan Polda Metro Jaya, jadi komunikasinya lebih lancar.

Saya juga pernah menjadi guru di media suara, jadi di mana pun saya pergi, murid-murid yang saya didik dengan hormat memanggil saya. Komandan juga menginstruksikan saya dan mereka untuk selalu mengingatkan bahwa berbuat baik adalah hal yang mulia.

Prinsipnya adalah bahwa kita harus selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi pimpinan kita. Ini termasuk mendukung dan mematuhi arahan mereka, memberikan kontribusi positif dalam tugas-tugas yang diberikan, serta menjaga komunikasi yang baik dan saling pengertian.

Dengan memegang prinsip ini, kita dapat berbuat baik dan memberikan yang terbaik bagi pimpinan kita.

“Saya ingin agar Ibu-Ibu dapat merasa bahagia sepanjang perjalanan pergi dan pulang, serta berjuang dengan selamat,” pungkas Brigjen Pol. Purn. Drs. H. M. Ikhsan MH. Saat tiba di Jakarta, Selasa (24/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Ibu Ida Jaya Ikhsan SE. MM. saat ini sedang menyelesaikan pendidikan Doktornya di Unila mengungkapkan rasa terima kasihnya karena diajak bergabung dalam Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya (TP.) Goes to Yogyakarta Solo.

“Sebagai anggota Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya (TP.), rasa pedulinya memang sangat tinggi. Kami berusaha saling memahami, meskipun terkadang sulit untuk saling berkorban demi kepentingan orang lain,” ujar Ibu Ida.

“Intinya, tujuan kami hanyalah agar Ibu-Ibu ini merasa nyaman, meskipun saya merasa lelah dan terkadang melelahkan. Selama saya menikah dengan Pak Ikhsan, satu satunya yang saya minta adalah Patwal, karena itu membuat perjalanan terkendali dan ada yang mengontrol,” tandasnya.

Lanjutnya, seperti yang disampaikan sebelumnya, saya hanya ingin membantu dan tidak mencampuri urusan panitia.

Kami sangat berterima kasih telah diajak bergabung. Kami mohon maaf jika tidak mengenal satu persatu semua orangnya. Jika ada yang tidak berkenan, kami mohon maaf.

Kata penutup, Nyimas Aliah SE. S.Sos. M.Ikom, Ketua Srikandi Tenaga Pembangunan (TP.) Sriwijaya, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi luar biasa yang telah dilakukan oleh Pak Ikhsan dan Ibu Ida. Mungkin kami tidak bisa membalas kebaikan dengan sepenuhnya.

“Kami sangat menghargai kontribusi luar biasa yang diberikan oleh Pak Ikhsan dan Ibu Ida kepada kami. Mereka tidak hanya menyelamatkan kami, tetapi juga menjadi kebanggaan karena mereka mengawal perjalanan dari pemberangkatan hingga kembali dengan selamat,” ucapnya saat di konfirmasi hari ini by sellular, Jumat (28/6/2024).

“Kami semua mendoakan agar karir Pak Ikhsan kedepannya dapat mencapai posisi Walikota di Provinsi Lampung, dan semoga Ibu Ida dapat tetap mendampingi sebagai Ibu Walikota Lampung,” pungkasnya. (Guffe).