banner 970x250
EVENT  

Hobi Naik Gunung? Yuk Beli Perlengkapannya di Indofest 2024

Jakarta, Nusantarapos – Pameran kegiatan luar ruang (outdoor) dan petualangan, Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2024 resmi dibuka mulai 4 – 7 Juli 2024 di Hall B JCC Senayan, Jakarta.

Chief Executive Officer COS Event Disyon Toba mengatakan, “Indofest ini sudah tahun ke-8, jadi harusnya semakin tahun semakin maju. Hanya karena pandemi kita sempat terhenti, tapi ternyata pandemi membangkitkan lagi kegiatan outdoor itu sendiri, ” ujarnya saat memberi sambutan di opening Indofest 2024, Kamis (4/7/2024).

Tahun ini, Indofest mengangkat tema “More Outdoor Less Waste” yang bertujuan mengingatkan masyarakat untuk membuat lokasi kegiatan outdoor kita lebih aman dan lebih nyaman.

“Tagline ini tidak hanya tidak membuang sampah, tapi kita turut serta menjaga, artinya teman-teman kita kasih tahu bagaimana cara melakukan kegiatan outdoor yang baik,” lanjutnya.

Indofest 2024 di JCC Senayan/Foto: Arie Septiani

Menurutnya lagi, di awal pameran Indofest diselenggarakan, pengunjungnya kebanyakan pelajar SMP dan SMA. Tapi seiring berjalannya waktu, pengunjung Indofest meluas ke usia dewasa.

“Indofest ini dari awal temanya visinya adalah membuat masyarakat Indonesia lebih banyak lagi berkegiatan outdoor. Tahun 2015 kita mengadakan pertama kali pengunjungnya anak SMP, anak SMA. Kemudian makin tahun 2024 ini semuanya lebih banyak orang dewasa, 20 tahun ke atas. Kita harapkan Indofest tahun depan tetap lebih membawa kegiatan outdoor itu ke anak-anak sekolah dari SMP dan SMA,” harap Disyon Toba.

Indofest 2024 dimeriahkan oleh 85 brand lokal. Pengunjung yang hobi naik gunung atau kemping bisa memilih perlengkapan outdoor yang dibutuhkan, mulai dari tas carrier, sleeping bag, tenda, alat masak, jaket, kaos, sepatu, celana dan masih banyak lagi. Harga tiket Indofest 2024 Rp 60 ribu. (Arie)