Jakarta, Nusantarapos– GOLDLive Indonesia dan GandemPro, bekerja sama dengan Immersive Events & Content, dengan bangga mempersembahkan pengalaman interaktif dari Mattel: World of Barbie: Dreams Made Here™. Untuk pertama kalinya hadir di Asia, Indonesia menjadi negara pertama yang menjadi tuan rumah pengalaman ini setelah sukses digelar di Toronto, Kanada serta California dan Texas, Amerika Serikat.
Acara ini akan berlangsung dari bulan Juli hingga September 2025 dan diselenggarakan di Agora Mall, Jakarta Pusat.
Dengan luas area mencapai 25.000 kaki persegi, atraksi ini memberikan kesempatan unik bagi penggemar dari segala usia untuk benar-benar masuk ke dunia Barbie yang penuh inspirasi. Pengunjung dapat menjelajahi Barbie® DreamHouse™ berukuran nyata, mencoba berbagai profesi Barbie yang ditampilkan di sejumlah ruangan interaktif, hingga duduk dibalik kemudi Barbie Dream Campervan berukuran asli.
Faqih Mulyawan dari GOLDLive Indonesia mengatakan bahwa melalui pameran ini, semakin banyak orang yang terinspirasi untuk mengejar mimpi tanpa batas. “Barbie selalu menjadi simbol bagi mereka yang berani bermimpi dan meraih hal-hal yang tampaknya mustahil. World of Barbie menghadirkan semangat itu menjadi nyata, memungkinkan para pengunjung untuk merasakan langsung hal-hal yang sebelumnya hanya ada dalam imajinasi mereka,” ujarnya saat konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (3/6/2025).
Paul Faulkner, SVP & Managing Director Mattel Asia Pacific, mengatakan bahwa World of Barbie: Dreams Made Here menjadi momen yang tak terlupakan bagi Indonesia. “Kami sangat senang dapat menghadirkan World of Barbie: Dreams Made Here di Indonesia, sebagai negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah pengalaman interaktif ikonik ini. Dengan instalasi berskala nyata seperti Barbie Dreamhouse, Dream Camper, dan Sound Studio, acara ini menghadirkan pesan pemberdayaan dari brand Barbie, menginspirasi penggemar di Indonesia dari segala usia untuk berimajinasi, mengeksplorasi, dan merangkul potensi mereka yang tak terbatas. Ini adalah kesempatan unik bagi para penggemar Barbie untuk memasuki dunianya dan menyadari bahwa mereka pun bisa menjadi dan melakukan apa saja,” terangnya.
Naura Ayu, seorang figur publik yang juga menghadiri pembukaan pameran ini mengaku sudah menyukai Barbie sejak kanak-kanak.
“Dari dulu aku selalu bisa melihat Barbie dan merasa aku bisa percaya dengan diri aku sendiri bisa menjadi booster untuk anak-anak jaman sekarang karena terbatas untuk bermimpi. Dan Barbie selalu mengikuti evolusi dan perkembangan zaman. Aku ngerasa bertumbuh bersama Barbie,” ungkapnya.
Selain menghadirkan pengalaman interaktif, World of Barbie juga menampilkan sejarah Barbie yang menginspirasi. Para pengunjung dapat mengunjungi World of Barbie Doll Gallery, di mana penggemar Barbie dari berbagai generasi dapat melihat koleksi boneka, kendaraan, dan Dreamhouse favorit mereka, sekaligus mengenang lebih dari enam dekade keseruan.
Pengunjung akan disambut dengan berbagai atraksi visual yang memukau dan interaktif, termasuk kolam bola dan perosotan di dalam Barbie DreamHouse, serta petualangan luar angkasa di dalam Barbie Interstellar Rocket. Di Barbie Build It Experience, penggemar juga bisa memilih dan menyesuaikan lemari pakaian boneka mereka sendiri. Dengan berbagai aktivitas seru, World of Barbie menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang tumbuh bersama Barbie.
Harga tiket bervariasi tergantung pada hari kerja atau akhir pekan. Tiket dapat dibeli mulai tanggal 5 Juni 2025 melalui website worldofbarbiejakarta.com.