TMMD  

Wisata Olahraga Sambil Belajar di Lokasi TMMD 104

SIGI – Melihat dan mengetahui Desanya dibangun TNI melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 104 Kodim 1306/ Donggala. Anak-anak Murid SDN 01 Bobo kelas 3 dan kelas 4 didampingi Guru olahraga Waryono melaksanakan kegiatan wisata olahraga di lokasi pengaspalan jalan Desa Bobo, Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi.

Dengan ceria dan penuh asa mereka bercengkrama dengan rekan-rekanya dan Guru Pembimbingnya serta Anggota Satgas di lokasi pengaspalan pekerjaan fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD, Selasa (26/03/2019).

Respon baik dari para orang tua tersebut atas masukan dari
Pratu Zudha Faizal dari Batalyon 15 Arhanud yang tergabung satgas TMMD Kodim 1306/Donggala yang memberikan gambaran bahwa belajar tidak harus melulu disekolahan. Melalui kegiatan diluar kelas, anak-anak tersebut bisa melaksanakan kegiatan misalnya outbond dengan berolahraga.

“Sambil olahraga dan bermain, anak-anak bisa berlatih menghitung jumlah tentara dan jumlah warga yang sedang bekerja dan yang lainya,”ujar Wardi (45) kepada Muzaenah (43) yang sedang mendampingi anaknya bermain dengannya.

“Dengan adanya TMMD Kodim Donggala, terbukti mampu menumbuhkan semangat anak-anak belajar, apalagi yang dihitung adalah tentara yang mungkin ada diantara mereka yang bercita-cita menjadi tentara.” pungkasnya. ()