Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Kesuksesan TMMD Kodim Pemalang Buat Jalan Pendekat Melalui Gotong-royong

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim/ 0711 Pemalang, sudah akan berakhir, berbagai pencapain sudah dilakukan diantaranya adalah pengerjaan jembatan limpas, pekerjaan talud, bronjong kawat, jalan makadam serta saluran drainase dan gorong-gorong.

Dengan selesainya pengerjaan pembangunan yang selama ini dilakukan oleh TNI diyakini akan membuat akses warga untuk mendekatkan jarak akan terpenuhi. Beban tenaga dan waktu, kini mulai sedikit terobati bagi warga Desa Jatiroyom, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dikatakan Kepala desa Jatiroyom Riyanto, adanya TMMD Reguler ke-104 Kodim 0711 Pemalang, sebentar lagi warga yang berada di tengah hutan jati tersebut bisa menjual hasil panen jagungnya ke kota tanpa harus berjalan kaki hingga berkilo-kilometer. Selain itu, TMMD ini juga mengajarkan warga akan arti pentingnya kegotongroyongan dalam setiap kegiatan.

“ Adanya TMMD sudah banyak mengajarkan warga tentang pentingnya gotong-royong, karena sudah terbukti dengan pekerjaan yang dilakukan oleh satgas TMMD, mereka akan bisa menikmati buah dari pekerjaan tersebut yaitu, panen jagung tanpa harus memanggul lagi berkilo-kilo meter dan mudahnya akses jalan yang sudah di bagus,”ujarnya. Selasa(26/3/2019).

Berkat TMMD maka di bulan Maret 2019 ini, senyum warga mulai nampak, berkah adanya pengerjaan tmmd yang dilakukan kodim 0711 pemalang. Dengan semangat gotong-royong antara satgas TMMD dan warga yang ingin punya jalan bagus, maka proses pengerjaan cepat selesai dan tepat waktu. (*)