Banner Iklan Sariksa
TMMD  

SDN 01 Jatiroyom Kerahkan Siswanya Bantu Persiapan Upacara Penutupan TMMD

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Guna membantu kesiapan pelaksanaan upacara penutupan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0711/Pemalang, anak-anak SDN 01 desa jatiroyom ini dikerahkan untuk ikut membantu pembersihan di lapangan.Selasa(26/3/19)

Kegiatan yang tersebut patut diapresiasi, pasalnya mereka bersama dengan anggota TNI maupun masyarakat yang lain tanpa diminta ikut membantu memunguti sampah yang ada di lapangan desa jatiroyom. Dengan riang gembira dan tanpa paksaan sedikitpun anak-anak ini terlihat sambil membawa alat sapu mereka membersihkan lapangan secara bersama-sama.

Dijelaskan Babinsa setempat Serda Waluyo, Memang sebelumnya pernah ada koordinasi kepada pihak sekolah, untuk berpartisipasi dalam upacara penutupan, Namun tidak menyangka bukan hanya untuk mengikuti upacara saja, ternyata anak-anak pun dikerahkan untuk ikut melaksanakan pembersihan.

” Sungguh kami tidak menyangka, kalau anak-anak ini ikut dalam pembersihan di lapangan, Saya kira mereka mau melaksanakan olahraga, akan tetapi tahu-tahu mereka ikut memunguti sampah bersama kami, dan ini sungguh sangat luar biasa,”ucap Waluyo.

Sementara itu Arka (11) th anak kelas 5 dari SDN 01 Jatiroyom yang ikut dalam pembersihan tersebut mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan saat ini, senang bisa bantu kerja, saya suka dengan TNI,”ucapnya malu-malu.(*)