TMMD  

Bermain Harco Hilangkan Kejenuhan Bekerja

Donggala,-Untuk mengurangi rasa kepenatan dan kejenuhan dalam bekerja, ada berbagai macam cara yang dilakukan dalam pelaksanaan TMMD ke 104 Tahun 2019 ini. Hal ini dilakukan oleh salah satu Anggota TNI dan Satpol PP yang mengerjakan rumah Tiga Pilar dilokasi Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, Sabtu (9/3/19)

Dengan adanya Harco sebagai alat untuk memindahkan bahan bangunan, mereka sambil bercanda memainkan Harco dengan asiknya. Bahkan mereka berandai-andai bagaimana jika harco ini dinaiki terus ada yang dorong.

“Bagaimana jika seandainya salah satu naik harco terus di dorong pasti asyik juga,” Gumam anggota Satpol PP Budi di lokasi.

Di sisi lain, Serka Fransko yang memang ditugaskan sebagai satgas justru memaklumi apa yang dilakukan mereka karena memang pekerjaan pelaksanaan TMMD pasti ada kejenuhan.

“Saya menyadari hal itu mungkin Pak Budi lelah dan butuh hiburan sehingga beliau membayangkan seperti anak kecil,’ Pungkasnya.(EDTR)
76.Eratkan Persaudaran Melalui Segelas Air Minum

Donggala,- Saling bergotong royong dan jiwa sosial sangat perlu dalam pelaksanaan TMMD 104, karena dengan gotong royong akan mempermudah pekerjaan dan memupuk persaudaraan. Tak terkecuali di lokasi pembangunan jembatan II di Desa Bakubakulu ini, mereka saling gantian dalam menuangkan air minum.

TNI giliran sekarang yang menuangkan minum ke dalam gelas warga dan memberikannya di saat istirahat. Bahkan tanpa malu dan merasa canggung warga menerima secangkir kopi pemberian satgas TMMD. Mereka seperti menganggap teman dan saudara.

Salah satu warga, Asmani, Sabtu (9/3/19) dilokasi mengatakan,” Kenapa harus malu dan canggung. Bapak-bapak ini sudah saya anggap teman dan saudara jadi ya kita yang penting saling kompak.”

Sementara, Kopda Hendrik sangat terharu apa yang telah diucapkan oleh warga mengenai sikap TNI terhadap mereka.”Saya sangat terharu, dan memang kita harus memiliki rasa persaudaraan dengan siapapun. Orang tidak akan bisa hidup sendiri tanpa kerjasama dan saling tolong menolong,” pungkasnya.