TMMD  

Komsos Ke Geng Motor Minimalisir Pelanggaran Lalulintas

DONGGALA – Begitu banyak cara komsos yang dilakukan untuk memikat hati para warga Desa. Kali ini personil satgas memulai dengan ide baru.

Peltu Sudiyono yang merupakan Satgas TMMD 104 Kodim 1306/Donggala ternyata memiliki cara untuk mendekati anak-anak motor dalam melakukan komsos di Desa Bobo.

Ia melakukan pendekatan ini berulang-ulang dengan tujuan untuk memberikan pengarahan kepada anak-anak muda terutama anak-anak motor, karena saat ini banyak sekali kecelakaan lalulintas karena kurangnya mematuhi peraturan lalu lintas.

Oleh karena itu dengan caranya melalui komsos dengan pendekatan kepada anak-anak motor ini diharapkan mereka akan sadar dalam berlalu linta.

“Masih banyak cara yang bisa kita lakukan. Bahkan melalui hal sederhana sekalipun. Ini memang tugas kita untuk membina masyarakat di wilayah saya, terutama pada generasi muda yang memakai motor, sehingga tidak salah arah baik dalam mengendara maupun dalam perkumpulan,”Kata Pelda Sudiyono.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa banyak anak-anak muda terutama geng motor yang melakukan tindak kejahatan, oleh karena itu ia berharap khususnya anak muda di Kecamatan Palolo ini tidak seperti yang dikatakan.