TMMD  

Penutupan TMMD 104 Konawe, Danrem di Sambut Tarian Khas Tolaki

Upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 di Kabupaten Konawe bertempat di lapangan bola Desa Nario Indah, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Rabu (27/3/2019).

Pantauan Warta Sultra di lokasi, upacara dihadiri oleh seluruh Forkopinda Kabupaten Konawe serta perwakilan dari Lanal, lanud, serta Polda sultra. Selain itu juga, turut hadir perwakilan perguruan tinggi, yaitu BEM Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), BEM Universitas Sulawesi Tenggara (UNSULTRA), BEM Universitas Nahdatul Ulama Sultra, BEM Mandala Waluya Kendari (UWK), BEM Universitas Halu Oleo Kendari (UHO), BEM Universitas lakidende (UNILAKI), dan Perwakilan Ikatan mahasiswa muhammadiyah.

Dalam upacara penutupan TMMD 105 Konawe, Danrem 143/Ho, Kolonel Inf Yustinus nono yulianto, SE., M.Si, bertindak sebagai inspektur upacara dan yang bertindak sebagai komandan upacara yaitu Kapten inf Salmar.

Danrem 143/Ho dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat. Dalam sambutan disampaikan bahwa TMMD yang dilaksanakan tiga kali pada tahun 2019 ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian serta lembaga negara lainnya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang ideologi, sosial politik, budaya, dan teknologi,” ujar Danrem saat membacakan sambutan Kepala Staf TNI AD, Rabu (27/03/2019).

Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut, untuk itulah selama pelaksanaan TMMD tersebut, TNI hadir di tengah-tengah rakyat menyebarkan semangat gotong royong serta energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

“Selaku penanggung jawab operasional TMMD mengucapkan terimakasih dan apresiasi kapada seluruh pihak terutama kepada pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan. Dan akhirnya dengan memanjatkan puji syukur atas ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini, Rabu 27 Maret 2019 pukul 10.00 WITA, TMMD 104 Konawe secara resmi saya nyatakan ditutup,” pungkas Kepala Staf AD, Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam sambutan tertulisnya