TMMD  

Kapten Wayan Berikan Wawasan Pengetahuan Kepada Warga

Donggala – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) selain mengerjakan sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya adalah, dengan pemberian penyuluhan dan sosialisasi. Salah satu penyuluhan yang diberikan adalah tentang pengetahuan bencana alam bertempat di halaman rumah Kepala Dusun (Kadus) Fachrudin Desa Bobo,Kecamatan Palolo. Minggu (24/3/19).

Acara tersebut diselenggarakan oleh satgas TMMD bersama tim penyuluhan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)kabupaten Donggala. Kegiatan penyuluhan bertempat di halaman rumah Kepala Dusun (Kadus) Fachrudin.,dan dihadiri oleh Ulul Asmi Kepala pelaksana harian BPBD kab Donggala.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut secara ringkasnya adalah,Pengenalan terhadap bencana. Apa itu bencana, dan apa saja jenis-jenis bencana,Konsep kejadian bencana,Pemberitahuan kejadian bencana di daerah, Analisis bencana di kabupaten Donggala, Penyelenggaraan penanggulangan bencana, Cara mengenali bencana serta mengurangi resikonya,Tugas dan fungsi relawan dalam penanggulangan bencana.

Diharapkan melalui penyuluhan tersebut masyarakat akan mengetahui apa yang harus dikerjakan dan dihindari apabila terjadi bencana di daerah khususnya desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala.